Prodi S-1 Manajemen Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) kembali meraih akreditasi Unggul dan mampu mempertahankan akreditasi berlaku hingga 5 tahun kedepan. AKreditasi tersebut diraih dari Lembaga Akreditasi Mandiri Ekonomi Manajemen Bisnis Dan Akuntansi (Lamemba) yang telah melakukan visitasi pada beberapa waktu lalu.

Akreditasi Unggul yang disematkan di Prodi S-1 Manajemen Udinus tercantum dalam sertifikat akreditasi dengan nomor 385/DE/A.5/AR.10/IV/2023. Pada sertifikat akreditasi tersebut menyatakan bahwa Prodi S-1 Manajemen Udinus berhak menyandang status unggul berlaku mulai 17 April 2023 sampai dengan 17 April 2028.

Kaprodi S-1 Manajemen Udinus, Dr. Mahmud SE,M.M mengatakan dengan berhasilnya Prodi yang ia pimpin kembali meraih akreditasi Unggul, menggambarkan bahwa  Prodi S-1 Manajemen Udinus telah mencapai standar dan mutu tertinggi. Mutu itu baik dari sisi input, proses maupun output pembelajaran di prodi yang berada di bawah naungan Fakultas Ekonomi Bisnis (FEB) Udinus. Menurutnya, setelah capaian akreditasi tersebut, Prodi S-1 Manajemen akan terus memacu terus meningkatkan kualitas lulusan hingga pengajar dan berbagai aspek lainnya.

Pada prosesnya untuk meraih akreditasi Unggul, Prodi S1 Manajemen Udinus  harus melengkapi sejumlah berkas yang diminta sebagai persyaratan untuk reakreditasi serta asesmen dilakukan secara offline dengan asesor Lamemba.

“Persiapan akreditasi dilakukan secara maksimal jauh-jauh hari dan tentunya selama  proses pelaksanaan akreditasi telah melibatkan berbagai pihak. Dengan kerja keras, keyakinan seluruh civitas akademika Udinus, akhirnya Prodi S1 Manajemen FEB Udinus mampu mempertahankan akreditasi Unggul,” jelasnya.

Sementara itu, Dekan (FEB) Udinus, Prof. Vincent Didiek Wiet Aryanto, Mba., Ph.D., berbangga dengan akreditasi yang diraih oleh Prodi S-1 Manajemen Udinus. Pihaknya juga terus berbenah diri dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Udinus, khususnya S-1 Manajemen.

 “Kami juga bangga dengan capaian Unggul dari Prodi S-1 Manajemen Udinus. Saat ini, kami terus berproses agar prodi-prodi lainnya di bawah naungan FEB Udinus mampu meraih akreditasi Unggul,” harap Dekan FEB Udinus. (Humas Udinus/Alex. Ilustrasi: Humas Udinus)