Atlet Taekwondo Asal Universitas Dian Nuswantoro (Udinus), Dinda Putri Lestari menambah pundi-pundi medali bagi kontingen Indonesia di SEA Games 2023. Ia berhasil menyumbangkan medali perunggu di kategori Kyorugi Putri-73 Kg.  

Pertandingan cabor Taekwondo memperebutkan medali perunggu dilangsungkan di Chroy Changvar Internasional Convention Center, Phnom Penh, Kamboja pada Sabtu (13/05) lalu. Pada cabor tersebut, Indonesia menurunkan 11 Atlet terbaiknya dan telah meraih berbagai medali. Torehan Dinda pada SEA Games tahun ini, menyamai prestasinya pada SEA Games tahun lalu.

Pada wawancaranya, Atlet Taekwondo yang kini berkuliah di Prodi S-1 Manajemen Udinus, Dinda Putri Lestari mengaku senang dan bersyukur dirinya telah berjuang sebaik mungkin dan untuk meraih medali bagi Indonesia. Menurutnya di SEA Games tahun ini, ia kembali berlaga di kategori Kyorugi Putri -73 Kg, berbeda dibandingkan pada SEA Games sebelumnya yang turun di kategori  62 Kg.

“Perasaan saya luar biasa dan tetap bangga sudah mampu memberikan medali bagi Indonesia. Atlet –atlet yang berlaga di SEA Games dari negara lainnya tentu mengerahkan kemampuan sebaik mungkin,  pertandingan-pertandingan yang saya lalui juga sangat ketat,” jelasnya.

Cabor Taekwondo secara keseluruhan telah meraih 2 medali perak dan 2 medali perunggu. Beberapa nomor di cabor Taekwondo masih dipertandingkan dan berpotensi kembali menambah torehan dari cabor tersebut. Saat ini, Indonesia menduduki peringkat tiga dengan torehan 70 emas, 60 Perak dan  80 perunggu  dengan total medali berjumlah 210.

Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Udinus, Dr. Kusni Ingsih, M.M., bangga dan ucapkan selamat atas  medali perunggu yang diraih oleh mahasiswa Udinus, Dinda Putri Lestari. Kusni bersama seluruh sivitas akademik Udinus juga selalu memberikan dukungan kepada ketujuh mahasiswa Udinus yang membela Indonesia di ajang SEA Games 2023. Ia pun berharap mereka mampu mengerahkan kemampuannya sebaik mungkin.

“Semoga ketujuh mahasiswa Udinus mampu  meraih medali emas untuk Indonesia di setiap cabang olahraga yang mereka ikuti. Kami support secara penuh serta kerahkanlah kemampuan terbaik kalian dan Udinus untuk Indonesia!,” tegas Kusni. (Humas Udinus/Alex. Foto: Dok. Pribadi)