Tim Bola Voli yang diperkuat oleh salah satu atlet mahasiswa Universitas Dian Nuswantoro (Udinus), Arneta Putri Amelian menambah pundi-pundi medali pada SEA Games 2023. Berperan sebagai setter, ia bersama seluruh tim berhasil menyumbangkan medali perunggu, menumbangkan lawannya dengan skor 3-1.

Dalam pertandingan cabor Bola Voli, berebutan medali antara timnas Indonesia melawan Filipina berlangsung di Olympic Complex Indoor Stadium, Phnom Penh, Kamboja, Minggu (14/5/2023). Secara detail skor yang diraih oleh tim garuda yakni 25-20, 22-25, 25-22, 25-23.

Pada wawancaranya, atlet bola voli yang duduk di bangku Prodi S-1 Manajemen Udinus, Arneta Putri Amelian mengaku bahwa ini menjadi kali pertamanya ia membela timnas di ajang internasional. Ia merasa bangga dapat perjuangan bersama dengan timnas Indonesia lainnya dan berhasil menyumbang medali perunggu.  

“Semua usaha keras yang saya berikan selama training center sebulan benar-benar terbayarkan karena bisa berjuang sampai disini di titik ini. Terlebih, semua tim lawan sangat sulit dan yang paling merepotkan adalah negara Thailand dan Vietnam karena mereka lebih berpengalaman,” ujarnya.

Selama pertandingan, kedua tim tampil agresif dalam melancarkan serangan demi serangan. Indonesia yang mampu menunjukkan kekompakannya berhasil unggul dengan skor 25-20. Meski Indonesia sempat kalah di set kedua, namun berkat permainan apik dari setiap pemain, termasuk Arneta sebagai setter yang memberikan umpan-umpan kepada kawannya Indonesia berhasil unggul di set ketiga dan keempat.

Wakil Rektor II Bidang Kemahasiswaan Udinus, Dr. Kusni Ingsih, M.M., ikut bangga atas capaian medali perunggu yang diraih oleh mahasiswa Udinus, Arneta Putri Amelian. Tim kemahasiswaan bersama seluruh sivitas akademika terus berikan dukungan kepada tujuh mahasiswa Udinus yang membela Indonesia di ajang SEA Games 2023.

“Setelah sebelumnya di cabor Taekwondo juga meraih perunggu, sumbangan medali kali ini sangat berarti untuk Indonesia. Support secara penuh akan terus kami berikan, kerahkan kemampuan terbaik kalian dan Udinus untuk Indonesia!,” tegas Kusni. (Humas Udinus/Haris. Foto: Dok. Pribadi)