Unit Kegiatan Kampus (UKM) Pers Kampus Wartadinus ajak masyarakat Kota Semarang untuk menumbuhkan jiwa jurnalistik yang kreatif dan inovatif. Ajakan dari salah satu UKM Udnus itu diwujudkan dengan terselenggaranya kegiatan ‘Wartafest 2023’ dimulai pada Sabtu, (20/05/23). 
 
Menjadi kegiatan perdana, pameran Wartafest 2023 dibuka untuk umum dan tidak dipungut biasa sepeser pun. Kegiatan pun berlangsung dengan sukses selama dua hari terlihat dari banyaknya pengunjung yang datang langsung di Miwiti Space, Kota Lama Semarang.
 
Tema yang diusung pada Wartafest 2023 ialah ‘Produktivitas dan Kreativitas di Kota Semarang’. Ketua umum Pers Kampus Wartadinus, Sekar Hasna Novaida mengungkapkan bahwa dalam kegiatan tersebut terdapat serangkaian ajang. Diawali dengan lomba video kreatif ‘A Day In My Life’.
 
“Melalui lomba itu kami berharap mahasiswa dapat lebih mengeksplor Kota Semarang serta mendorong produktivitas masyarakat. Selain lomba, juga terdapat pameran karya dari seluruh anggota Pers Kampus Wartadinus,” tambahnya.
 
Pada kesempatan itu, pers Kampus Wartadinus juga melakukan peresmian E-Bulletin Sudut Warta Volume 2 dengan tema ‘Knowing The Power Lies Inside Yourself’. Ketua tim bulletin, Muhammad Ammar menjelaskan alasan pemilihan tema tersebut ialah menyesuaikan target audiens, yakni remaja. Topik-topik seperti insecure dan krisis kepercayaan diri cukup dekat dengan remaja.
 
“Kadang, di usia remaja seseorang masih kebingungan dalam mencari jati dirinya seperti mengetahui minat, bakat, dan passion masing-masing. Oleh karena itu, pada e-bulletin kali ini, kami ingin mendorong pembaca untuk menyadari potensi yang ada dalam dirinya sendiri,” jelasnya.
 
Sebanyak 32 peserta tamu undangan hadir mengikuti acara peresmian tersebut. Antara lain delegasi ormawa dan UKM di Udinus turut hadir dalam acara tersebut. Tidak hanya itu, Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) dari universitas lain juga hadir dalam peresmian e-bulletin.
 
Rosa Putri, salah satu pengunjung pameran mengaku takjub dengan pameran yang berlangsung itu. “Keren, sih, idenya pada kreatif semua sampai bisa menyelenggarakan pameran di Wartafest yang sekeren itu,” tutupnya. (Humas Udinus/Ika. Foto: Dok UKM Pers Kampus)