PRODI D-3 TEKNIK INFORMATIKA RAIH AKREDITASI UNGGUL, TINGKATKAN KERJA SAMA DENGAN BERBAGAI PERUSAHAAN PERLUAS PENERAPAN DIGITALISASI

[Sassy_Social_Share]

PRODI D-3 TEKNIK INFORMATIKA RAIH AKREDITASI UNGGUL, TINGKATKAN KERJA SAMA DENGAN BERBAGAI PERUSAHAAN PERLUAS PENERAPAN DIGITALISASI

[Sassy_Social_Share]
Universitas DIan Nuswantoro (Udinus) terus meningkatkan mutu dan kualitas dari setiap program studi, hal itu terbukti dengan capaian Akreditasi terbaru dari Prodi D-3 Teknik Informatika (TI) Udinus. Prodi yang berada di bawah naungan Fakultas Ilmu Komputer (FIK) Udinus itu berhasil memiliki Akreditasi Unggul. 
 
Status akreditasi yang terbaik itu disematkan di Prodi D-3 Teknik Informatika Udinus oleh Badan Akreditasi Nasional – Perguruan Tinggi (BAN-PT), tercantum dalam sertifikat akreditasi nomor  1922/SK/BAN-PT/Ak.KP/D3/V/2023. Pada sertifikat akreditasi yang telah resmi dikeluarkan oleh Direktur Dewan Eksekutif BAN-PT, menyatakan bahwa salah satu program diploma di FIK Udinus tersebut berhak menyandang status unggul untuk periode 23 Mei 2023 hingga 23 September 2025. 
 
Ketua Prodi D-3 Teknik Informatika Udinus Dr. Fikri Budiman, M.Kom., menyatakan bahwa akreditasi BAN-PT yang diraihnya pada Mei ini bukan menjadi titik terakhir untuk terus meningkatkan kualitas Prodi. Fikri berbangga akreditasi Prodi D-3 Teknik Informatika telah naik statusnya menjadi akreditasi Unggul. 
 
Ia berharap mahasiswa mampu memanfaatkan kesempatan sebaik mungkin dan meningkatkan kualitas lulusan, hingga tenaga pengajar serta berbagai aspek lainnya. Terus menerapkan digitalisasi di berbagai perusahaan, secara sederhana digitalisasi adalah proses merubah teknologi yang dulunya bersifat analog menjadi digital. 
 
“Akreditasi Unggul dapat tercapai berkat kerja keras maksimal dan dukungan dari seluruh sivitas akademika Udinus. Target kedepan, kami akan terus menyebarkan penerapan digitaliasi dengan meningkatkan jumlah kerja sama dengan perusahaan-perusahaan di Indonesia,” ungkap Fikri. 
 
Secara terpisah, Dekan FIK Udinus, Dr. Drs. Abdul Syukur, berbangga dengan akreditasi yang diraih oleh Prodi D-3 Teknik Informatika Udinus. FIK Udinus juga selalu menjaga Index Kinerja Utama (IKU) untuk setiap prodi nya. Salah satu poinnya yakni menjaga kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) dari sisi jenjang pendidikan dan sertifikasi yang sesuai prodi masing-masing. FIK yang saat ini menaungi 13 prodi juga terus menjaga kualitas luarannya seperti penelitian dan prestasi. 
 
“Kami bangga atas capaian Unggul dari Prodi D-3 Teknik Informatika Udinus, saat ini tercatat sudah ada 4 prodi yang memiliki akreditasi Unggul. Harapannya capaian ini menjadi motivasi bagi prodi lain untuk segera meraih akreditasi tertinggi itu,” tegas Dekan FIK Udinus. (Humas Udinus/Haris. Foto: Humas Udinus)