TERUS TINGKATKAN KUALITAS PENGAJAR, DOSEN FIB UDINUS RAIH GELAR DOKTOR ILMU PENDIDIKAN BAHASA INGGRIS

[Sassy_Social_Share]

TERUS TINGKATKAN KUALITAS PENGAJAR, DOSEN FIB UDINUS RAIH GELAR DOKTOR ILMU PENDIDIKAN BAHASA INGGRIS

[Sassy_Social_Share]
Tingkatkan kualitasnya, Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) kini menambah satu doktor baru di bidang  Ilmu Pendidikan Bahasa Inggris, yakni Dr. Muhammad Rifqi S.S, M.Pd. Doktor yang saat ini menjadi dosen di Program Studi (Prodi) S-1 Bahasa Inggris Udinus. itu, berhasil mempertahankan disertasinya di Program Studi Doktor Ilmu Pendidikan Bahasa Inggris, Pascasarjana Universitas Negeri Semarang (Unnes). 
 
Keberhasilan Dr. Muhammad Rifqi S.S, M.Pd., ini pun disambut gembira oleh seluruh sivitas akademika Udinus, khususnya di Fakultas Ilmu budaya (FIB) Udinus. Gelar itu berhasil ia peroleh setelah mampu mempertahankan disertasinya pada Selasa, 30 Mei 2023 lalu. 
 
Pada wawancaranya, Dr. Muhammad Rifqi S.S, M.Pd merasa senang dapat lulus dan menyandang gelar doktor di bidang ilmu Pendidikan Bahasa Inggris. Keberhasilan Rifqi dalam studi doktoral, tak lepas dari usaha dan dukungan dari orang terdekat. “Berhasil mendapatkan gelar doktor merupakan pencapaian yang luar biasa, usaha keras saya selama ini benar-benar terbayarkan dan harapannya bisa memberikan ilmu lebih lagi untuk Udinus,” ujarnya. 
 
Dengan capaian itu saat ini tercatat Prodi S-1 Bahasa Inggris memiliki 6 Doktor dan 1 Guru Besar di bidang Linguistik.
 
Menanggapi hal itu, Dekan FIB Udinus, Dr. Raden Arief Nugroho, S.S., M.Hum., merasa bangga dan berterima kasih dapat meningkatkan kualitas pengajar di Udinus. Ia berharap keberhasilan Rifqi dalam menyandang gelar doktor di bidang Pendidikan Bahasa Inggris dapat menjadi pelecut tidak hanya untuk dosen FIB Udinus saja, melainkan seluruh dosen yang ada di Udinus.
 
“Untuk memantapkan visi dan misi Udinus, kami akan terus memberikan support penuh untuk setiap dosen yang sedang menempuh pendidikan yang lebih tinggi. Semoga dengan bertambahnya satu lagi doktor, bisa menjadi pundi-pundi untuk FIB dan juga Udinus meningkatkan akreditasinya, serta menambah kepercayaan masyarakat,” Jelasnya. (Humas Udinus/Alex. Foto: Humas Udinus)