KEMBANGKAN HOBI WIRAUSAHA DI UDINUS, AVITA SUDAH JALANKAN USAHA MILIK SENDIRI


  KEMBANGKAN HOBI WIRAUSAHA DI UDINUS, AVITA SUDAH JALANKAN USAHA MILIK SENDIRI

“Banyak sekali ilmu yang bisa diterapkan dari pembelajaran di kampus ke dunia usaha saya, sebagai kampus yang mengedepankan entrepreneurship saya dapat mempelajari bagaimana cara memasarkan produk dengan benar hingga cara untuk dapat menarik konsumen,” ungkap Avita Soca Nurani. Mahasiswi Program Studi S-1 Manajemen Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang yang menjalankan usahanya sendiri yaitu Hampers Puding Hias Mimocimo

 

Sudah beroperasi sejak bulan September 2019, gadis yang akrab disapa Avita ini mengawali usahanya karena kebiasaan dari keluarganya yang gemar mengkonsumsi puding. Mimocimo ini merupakan produk buatannya sendiri bersama orang tua yang sering mengkreasikan berbagai jenis puding. Seperti puding lumut, puding oreo hingga puding jagung.

 

“Karena itulah saya mendapat ide untuk membuka usaha dari produk puding yang bisa dijangkau semua kalangan, selain karena pudingnya yang unik saya juga masih jarang menemui produk sejenis di lingkungan saya,” jelas mahasiswi angkatan 2017 ini.

 

Dalam keadaan pandemi saat ini setiap harinya mahasiswa kelahiran Jakarta, 1 November 2000 ini, mampu menjual produknya hingga 4 loyang besar dan 2 loyang panjang ukuran 24 cm. Tidak hanya itu untuk kemasan puding cup ia dapat menjualkan hingga lebih dari 10 item. Beberapa produknya yaitu puding pandan lumut, puding susu orange mandarin, dan puding MooOreo. Semua produk dipasarkan melalui media sosial instagram @mimocimo.

“Untuk hari biasa setiap bulan omset kurang lebih sampai 5 juta rupiah, sedangkan ketika ada hari spesial seperti Idul Fitri, Natal atau Tahun Baru omset bisa bertambah hingga 10 juta rupiah,” ujar gadis yang aktif sebagai penyiar di radio Swara Dian Udinus periode 2017-2020 ini.

 

Mahasiswi yang juga memiliki pengalaman sebagai penyiar radio dalam event Jateng Fair di tahun 2018 bersama Diskominfo Jateng ini, tidak hanya disibukkan dengan usaha saja melainkan juga dengan berbagai kegiatan kampus dan organisasi. Sebagai seorang mahasiswi ia mampu membagi porsi yang seimbang dan tetap mendapatkan nilai yang baik.

 

“Time management juga menjadi salah satu hal ilmu yang saya dapatkan dari kampu yang saya terapkan hingga sekarang, karena kalau saya tidak dapat membagi waktu maka orang tua tidak akan mengijinkan saya untuk melanjutkan usaha,” tutupnya. (*Humas Udinus/ Haris. Foto. Dok. Pribadi)


Career Collaboration Dinus Tour Sitemap TVKU E-Gamelan E-Prints Repository Publication Dinustek Kulino CFLT ILCS Guest Book KPM Kemahasiswaan

Universitas Dian Nuswantoro

Main Campus : 207 Imam Bonjol Street || (+6224) 3517261
Other Campus : 5-11 Nakula I Street || (+6224) 3520165
Fax. (+6224) 3569684 || Semarang 50131 Indonesia
Contact us


UNIVERSITAS DIAN NUSWANTORO SEMARANG || Copyright © 2015 - 2020 PSI UDINUS All right Reserved (App-19)