WUJUDKAN KARIR IMPIANNYA SEJAK KECIL, FIRDA: JADIKAN KRITIKAN SEBAGAI BAHAN EVALUASI DIRI.


WUJUDKAN KARIR IMPIANNYA SEJAK KECIL, FIRDA: JADIKAN KRITIKAN SEBAGAI BAHAN EVALUASI DIRI.

Berkarir di bidang kesehatan telah menjadi impian Firda Pratiwi sejak masih duduk di bangku sekolah. Alumni Program Studi S1 Kesehatan Masyarakat (Kesmas) Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) yang kini berkarir di PT Krakatau Steel.

 

Akrab disapa Firda, ia mengaku ingin memiliki jenjang karir yang tidak hanya ia kerjakan di dalam ruangan saja, namun ia ingin terjun langsung ke lapangan sehingga ilmu yang ia dapat selama berkuliah di Udinus dapat secara langsung ia terapkan. "Di tempat kerja saya bisa dikatakan bahwa 50% lapangan dan 50% office. Kendala diawal mungkin cara bersosialisasi, karena ini kali pertama saya merantau dan benar-benar sendirian di latar belakang daerah yg berbeda dari asal yakni di wilayah Banten," ujarnya.

 

Sebelum akhirnya berkarir menjadi bagian dari Divisi Health, Safety, and Environment (HSE) PT Krakatau Steel sejak 2018, Firda memulai karirnya saat masih duduk di bangku kuliah dengan bergabung pada proyek milik Pertamina dibawah naungan PT Honeywell. "Setelah lulus kuliah, saya sempat bekerja sebentar di salah satu lembaga kajian lingkungan hidup sebelum akhirnya bekerja di perusahaan yang sekarang ini," ujar pemilik akun instagram @firda_pr.

 

Dara kelahiran Semarang, 16 Oktober 1995 yang aktif dalam berbagai organisasi semasa kuliahnya itu mengaku sangat bersyukur dapat memperoleh pengalaman dan pengetahuan dari Udinus. Menurutnya, ilmu yang ia dapatkan selama berkuliah di Udinus mampu ia manfaatkan dan terapkan dalam pekerjaannya saat ini. "Banyak sekali ilmu yang saya dapat di Udinus dan bermanfaat di karir saya saat ini, bisa dikatakan 75% ilmu saya terapkan di pekerjaan saya," jelasnya.

 

Ia juga berpesan kepada mahasiswa maupun lulusan Udinus untuk terus mengasah softskill dan hardskill. "Ikuti banyak organisasi, tidak hanya organisasi kampus, di luar kampus bisa. Selain itu mau belajar dan selalu mau menerima kritikan sebagai bahan evaluasi diri. Hal ini untuk kalian menyesuaikan diri dengan pekerjaan dan terus melakukan inovasi baru," pesan Firda. (*Humas Udinus/Nuvia. Foto: Dok. Pribadi)


Career Collaboration Dinus Tour Sitemap TVKU E-Gamelan E-Prints Repository Publication Dinustek Kulino CFLT ILCS Guest Book KPM Kemahasiswaan

Universitas Dian Nuswantoro

Main Campus : 207 Imam Bonjol Street || (+6224) 3517261
Other Campus : 5-11 Nakula I Street || (+6224) 3520165
Fax. (+6224) 3569684 || Semarang 50131 Indonesia
Contact us


UNIVERSITAS DIAN NUSWANTORO SEMARANG || Copyright © 2015 - 2020 PSI UDINUS All right Reserved (App-19)