ICA BAWA NAMA UDINUS RAIH JUARA 2 DALAM LOMBA SENI HANDUK TINGKAT NASIONAL


ICA BAWA NAMA UDINUS RAIH JUARA 2 DALAM LOMBA SENI HANDUK TINGKAT NASIONAL

Berhasil menyalurkan ide kreatif dalam membentuk towel art, Veronica Halim berhasil raih juara 2 dalam Lomba National Towel Art Competition Hospitour 2021. Mahasiswi Program Studi D4 Pengelolaan Perhotelan tersebut bawakan konsep Dog Towel Art untuk dekorasi sebuah kamar hotel.

 

Setelah mendapatkan konsep yang diinginkan, Gadis yang akrab disapa Ica ini mulai mempraktikannya dengan menata handuk agar menyerupai bentuk seekor anjing. Handuk yang digunakan juga beraneka ragam warna, seperti kuning, ungu, putih hingga abu-abu. Selain itu ia juga menyiapkan aksen aksesoris tambahan guna mempercantik tampilan towel art tersebut. Aksesoris ia buat sendiri berupa mata, kuping, pita dan petal rose menggunakan kertas dan juga kain flanel.

 

“Ketika semua persiapan sudah matang, saya mulai membuat rekaman video towel art tersebut dengan menggunakan kamera handphone. Video tersebut lalu diunggah melalui platform Instagram dan tik tok,” jelasnya.

 

Meski baru kali pertama mengikuti lomba towel art di tingkat nasional, Mahasiswi kelahiran Jakarta, 23 Agustus 2001 ini mampu bersaing dengan 17 peserta lainnya. Lomba yang diselenggarakan oleh salah satu Universitas di Tangerang Ini ditujukan untuk menampilkan kreatifitas para mahasiswa. Khususnya dalam membentuk towel art sesuai dengan tema yang diusung yakni ‘Fauna’.

 

“Para peserta dapat bebas untuk memilih hewan apa yang akan dikreasikan, dalam video yang berdurasi sekitar 5 menit tersebut handuk juga dapat dihias dengan dekorasi pendukung lain seperti pita dan bunga,” tambah Ica.

 

Mahasiswi yang juga aktif sebagai anggota kewirausahaan di Prodi D4 Pengelolaan Perhotelan ini dapat mengatur waktunya dengan baik. Dengan menghindari berbagai hal non-produktif yang menyita banyak waktu. Serta memperhatikan jadwal perkuliahan dengan kegiatan organisasi. “Ketika mendapatkan tugas kuliah selalu langsung saya selesaikan di hari yang sama, agar tidak ada tugas yang menumpuk dan masih dapat melakukan aktivitas produktif lainnya,” ungkapnya.

 

Sementara itu, Ica juga beranggapan bahwa S1 Pengelolaan Perhotelan merupakan prodi yang menyenangkan dan menarik. Banyak sekali materi yang akan didapatkan seputar dunia perhotelan. Seperti bagaimana cara melayani orang lain dengan baik hingga cara berpenampilan yang baik. “Selain itu juga diajarkan bagaimana cara mengolah makanan sehingga higienis dan cara penyajiannya, serta masih banyak lagi wawasan menarik lain yang dapat dimanfaatkan dalam dunia perhotelan,” tutupnya. (Humas Udinus/Haris. Foto: Dok. Pribadi)

 


Career Collaboration Dinus Tour Sitemap TVKU E-Gamelan E-Prints Repository Publication Dinustek Kulino CFLT ILCS Guest Book KPM Kemahasiswaan

Universitas Dian Nuswantoro

Main Campus : 207 Imam Bonjol Street || (+6224) 3517261
Other Campus : 5-11 Nakula I Street || (+6224) 3520165
Fax. (+6224) 3569684 || Semarang 50131 Indonesia
Contact us


UNIVERSITAS DIAN NUSWANTORO SEMARANG || Copyright © 2015 - 2020 PSI UDINUS All right Reserved (App-19)