TERAPKAN ILMU SEMASA KULIAH DI UDINUS, CHYNTIA JALANI KARIR SEBAGAI JSPN


TERAPKAN ILMU SEMASA KULIAH DI UDINUS, CHYNTIA JALANI KARIR SEBAGAI JSPN

Chyntia Trie Wahyuningtyas, alumni Program Studi (prodi) S-1 Akuntansi Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang saat ini menjalani karirnya di Direktorat Jenderal Pajak (DJP). Ia mampu menekuni karir sesuai dengan bidangnya sebagai Juru Sita Pajak Negara (JSPN) dan ditempatkan di Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Semarang Candisari.

 

Sebagai JSPN, gadis yang akrab disapa Chyntia ini mendapatkan tugas sebagai Seksi Pemeriksaan, Penilaian, dan Penagihan. Setiap harinya ia melakukan tindakan penagihan kepada wajib pajak yang sedang memiliki tunggakan pajak. “Tindakan yang biasa saya lakukan seperti penyampaian surat paksa, sita, cegah, hingga sandera yang ditujukan kepada wajib pajak terkait,” jelas gadis pemilik akun instagram @chyn.chyntia tersebut.

 

Alumni kelahiran Semarang, 14 Juni 1990 ini telah menjalani karir dinasnya di Direktorat Jenderal Pajak sejak tahun 2015. Kemudian  ditempatkan di KPP Pratama sejak bulan November 2019 sebagai pelaksana di seksi penagihan. Kinerja yang memuaskan serta maksimal pun ia tunjukan dalam bidangnya.

“Tepatnya saya resmi dilantik untuk jabatan yang sekarang pada September 2020 lalu, dan dengan dedikasi saya sampai sekarang alhamdulillah belum ada kendala yang tidak bisa teratasi,” ujar Alumni yang memiliki hobi membaca tersebut.

 

Juru Sita Pajak merupakan pelaksana tindakan penagihan pajak yang mencakup seperti penagihan seketika dan sekaligus serta pemberitahuan surat paksa. Untuk wilayah kota semarang terdapat 9 KPP yang berada di bawah Kantor Wilayah DJP Jawa Tengah 1.

 

Lulus pada tahun 2012, Chyntia juga pernah aktif sebagai sekretaris di Himpunan Mahasiswa Akuntansi Udinus. Ia mengaku tertarik mendaftarkan diri ke Udinus karena aksesnya yang mudah di jantung kota. Selain itu juga karena fasilitasnya yang lengkap serta ditunjang dengan informasi teknologi yang memadai bahkan pada prodi S-1 Akuntansi sekalipun.

 

“Atmosfer yang baik juga mendukung saya untuk aktif berorganisasi dan tetap menjalankan kewajiban sebagai mahasiswa, dukungan yang baik dari dosen juga menjadikan saya bangga berada di posisi saat ini,” tutupnya. (Humas Udinus/Haris. Foto: Dok. Pribadi)

 


Career Collaboration Dinus Tour Sitemap TVKU E-Gamelan E-Prints Repository Publication Dinustek Kulino CFLT ILCS Guest Book KPM Kemahasiswaan

Universitas Dian Nuswantoro

Main Campus : 207 Imam Bonjol Street || (+6224) 3517261
Other Campus : 5-11 Nakula I Street || (+6224) 3520165
Fax. (+6224) 3569684 || Semarang 50131 Indonesia
Contact us


UNIVERSITAS DIAN NUSWANTORO SEMARANG || Copyright © 2015 - 2020 PSI UDINUS All right Reserved (App-19)