SETELAH VIRAL DI DUNIA NFT, GHOZALI BERNIAT WUJUDKAN MIMPINYA SEBAGAI ANIMATOR


SETELAH VIRAL DI DUNIA NFT, GHOZALI BERNIAT WUJUDKAN MIMPINYA SEBAGAI ANIMATOR

Melalui ide uniknya mengambil foto selfie wajahnya setiap hari, mahasiswa Program Studi (Prodi) D4 Animasi Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang berhasil meraup keuntungan hingga 1,5 Miliar Rupiah. 
 
Keuntungan tersebut didapatkan oleh Sultan Gustaf AL Ghozali setelah belum lama ini foto wajahnya yang viral di dunia Non Fungible Token (NFT). Ia mengungkapkan bahwa foto-foto dibuatnya untuk membuat video time lapse. 
 
“Niat awal hanya membuat video time lapse saya buat untuk melihat perubahan wajah saya selama lima tahun terakhir, yang sudah saya ambil sejak tahun 2017 setelah lulus SMK,” jelasnya.
 
Setelah mendapat untung hingga miliaran rupiah, mahasiswa yang saat ini dikenal dengan sebutan Ghozali Everyday sudah memiliki impian untuk membuat studio animasi. Kegemarannya di dunia animasi memang sudah muncul semenjak di bangku SMK. Hingga saat ini menempuh pendidikan lanjut di Prodi D4 Animasi Udinus. 
 
“Setelah tau dengan dunia animasi saya memang sudah memiliki cita-cita untuk bisa menjadi seorang animator. Hasil dari NFT ini nantinya akan saya manfaatkan untuk meraih impian itu,” ungkap Ghozali.
 
Selama berkuliah di Udinus, Ghozali menjadi mahasiswa berprestasi yang dengan beasiswa unggulan dari kampus. Dengan ide-ide uniknya ia sudah sering mengikuti berbagai perlombaan, seperti lomba desain logo. Ia mengungkapkan bahwa Udinus selalu memberikan apresiasi kepada siapa saja yang berprestasi. 
 
“Menurut saya Udinus memiliki atmosfer perkuliahan yang sangat baik, peran dan dukungan para dosen Animasi juga menjadi dorongan bagi saya dalam mengasah ide-ide unik,” tutupnya.
 
Sebagai informasi, NFT merupakan sebuah aset digital dalam bentuk karya seni maupun foto, yang dapat diperjual belikan dalam mata uang kripto. NFT akan menjadi bukti kepemilikan barang bagi seseorang yang sudah membelinya.


Career Collaboration Dinus Tour Sitemap TVKU E-Gamelan E-Prints Repository Publication Dinustek Kulino CFLT ILCS Guest Book KPM Kemahasiswaan

Universitas Dian Nuswantoro

Main Campus : 207 Imam Bonjol Street || (+6224) 3517261
Other Campus : 5-11 Nakula I Street || (+6224) 3520165
Fax. (+6224) 3569684 || Semarang 50131 Indonesia
Contact us


UNIVERSITAS DIAN NUSWANTORO SEMARANG || Copyright © 2015 - 2020 PSI UDINUS All right Reserved (App-24)