RHETTA DAPATKAN BANYAK PENGALAMAN SELAMA JADI PRESENTER


RHETTA DAPATKAN BANYAK PENGALAMAN SELAMA JADI PRESENTER

Mewujudkan mimpi bisa dengan berbagai cara, bahkan dengan jalan yang tak disengaja. Seperti yang dialami oleh Rhetta Sunarto, dara 19 tahun yang kini didaulat menjadi Co-host Ngopii di Televisi Kampus Udinus (TVKU).

Bagi Rhetta, begitu ia akrab disapa, menjadi seorang presenter adalah hal yang menyenangkan dan diimpikan selama ini. Pasalnya, menjadi presenter bakal membuat dirinya dikenal banyak orang. “Saya ingin menjadi presenter dan itu cita-cita saya, apalagi presenter di TV saat ini juga jadi public figure, saya ingin seperti mereka,“ terang Rhetta.

 

Dara kelahiran Kendal, 30 April 1990 ini mengaku terus mengasah kemampuan untuk menjadi presenter di TVKU. Berawal dari mata kuliah audio visual, mahasiswi Ilmu Komunikasi Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) ini ditugasi tim nya untuk menjadi host dalam sebuah tugas kelompok. “Dari situlah saya mendapat tawaran magang untuk menjadi co-host di TVKU. Tentu kesempatan ini tidak saya sia-siakan,” tuturnya.

Program yang dibawakan Rhetta merupakan acara ngobrol-ngobrol sembari ngopi setiap Senin sampai Jumat di pagi hari. Rhetta menjelaskan alasannya ingin menjadi presenter, lantaran dunia broadcasting dianggap bisa menjadi pijakan ketika ia lulus nanti.

Ia mengaku mendapatkan banyak pengalaman dari menjadi presenter di TVKU. Diantaranya bisa berbincang dengan banyak public figure, mulai dari pejabat daerah hingga artis.

Meski senang, ia mengaku terkadang juga ada mengalami duka dalam mendalami pekerjaan ini. “Kalo lagi jelek moodnya, tapi harus tetap senyum di layar kaca. Selain itu, karena saya tinggal di kos dekat kampus, jika musim hujan harus jalan kaki ke studio di pagi buta. Bagaimanapun juga, ini merupakan tantangan buat saya,” kenang Rhetta.

 

Rhetta sendiri sangat bersyukur diberi kepercayaan untuk menjalani pekerjaan saat masih berada di semester 4 bangku kuliah. “Saya tidak hanya dituntut professional di pekerjaan, tapi juga harus berkomitmen penuh saat kuliah. Dan saya ingin meraih keduanya dengan hasil maksimal,” kata Rhetta tegas. (*Humas Udinus/ning/AT/ Foto : Dok. pribadi)

 


Gallery Career Collaboration Dinus Tour Sitemap TVKU E-Gamelan E-Prints Repository Publication Dinustek Kulino CFLT ILCS Guest Book

Universitas Dian Nuswantoro

Main Campus : 207 Imam Bonjol Street || (+6224) 3517261
Other Campus : 5-11 Nakula I Street || (+6224) 3520165
Fax. (+6224) 3569684 || Semarang 50131 Indonesia
Contact us


UNIVERSITAS DIAN NUSWANTORO SEMARANG || Copyright © 2015 - 2020 PSI UDINUS All right Reserved (App-24)