KEMBANGKAN KARIR SEJAK DI BANGKU KULIAH, ALUMNI UDINUS TOPAN KIBARKAN KARIRNYA DI RANS ANIMATION STUDIO


KEMBANGKAN KARIR SEJAK DI BANGKU KULIAH, ALUMNI UDINUS TOPAN KIBARKAN KARIRNYA DI RANS ANIMATION STUDIO

“Dunia industri di bidang animasi akan terus berkembang seiring dengan perkembangan zaman, khususnya di era digital saat ini. Dengan menekuni bidang tersebut, dan diiringi ilmu yang memadai maka akan banyak peluang yang menjanjikan kedepannya,” ujar Dimas Tofan Bagaskara. Alumni Program Studi D4 Animasi Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) yang saat ini berkarir sebagai 3D Generalist di RANS Animation Studio.
 
Sebagai 3D Generalist, pria yang akrab disapa Topan sudah bergabung dengan studio milik Raffi Ahmad dan Nagita Slavina sejak tahun 2021. Ia bertugas untuk memantau sekaligus memperbaiki file tiga dimensi yang akan dianimasikan. Total sebanyak 15 file bisa ia kerjakan dalam kurun waktu satu hari. 
 
“Selain itu, saya juga mengerjakan beberapa bagian rigging sebagai kerangka objek 3D agar dapat bergerak. Satu file rigging biasanya diselesaikan dalam waktu satu hari,” tambah Topan. 
 
Sejauh ini, pria kelahiran Salatiga, 20 Juli 1998 sudah ikut serta dalam pembuatan serial animasi berjudul ‘Kapten Phoenix’. Topan juga mengerjakan video klip untuk soundtrack pada animasi tersebut. “Di samping itu, saya juga membuat beberapa konten di sosial media Rans,” imbuhnya.
 
Alumni angkatan 2017 itu sudah mengibarkan sayapnya di bidang animasi sejak berkuliah di Prodi D4 Animasi Udinus. Ujarnya saat ini tenaga animasi memang banyak dibutuhkan di beberapa perusahaan. Kemudian setelah mendapat gelar sarjana terapan di tahun 2021, Topan sudah mendapat banyak relasi di bidang animasi. 
 
“Relasi itulah yang mengantarkan saya berkarir di salah satu perusahaan entertainment terkemuka di Indonesia ini, di tempat kerja saat ini relasi juga semakin bertambah lagi,” ungkap Topan.
 
Pria dengan hobi bermain musik dan game itu mengungkapkan, selama berkuliah di Udinus banyak ilmu yang didapatkan yang bisa terus diterapkan di dunia industri. Seperti manajemen waktu, public speaking dan teknis animasi yang didapatkannya di Prodi D4 Animasi Udinus. Udinus sendiri saat ini sudah resmi menyandang akreditasi universitas unggul, menurutnya capaian itu menjadi poin lebih ketika terjun di dunia industri. 
 
“Adanya tenaga pengajar yang berkualitas, ditambah dengan fasilitas yang sangat memadai bagi saya menjadi poin penting untuk mengikuti perkuliahan di kelas dan menimba semua ilmu yang diberikan,” tutup pemilik akun instagram @dimastopanb itu. (Humas Udinus/Haris. Foto : Dok. Pribadi)


Career Collaboration Dinus Tour Sitemap TVKU E-Gamelan E-Prints Repository Publication Dinustek Kulino CFLT ILCS Guest Book KPM Kemahasiswaan

Universitas Dian Nuswantoro

Main Campus : 207 Imam Bonjol Street || (+6224) 3517261
Other Campus : 5-11 Nakula I Street || (+6224) 3520165
Fax. (+6224) 3569684 || Semarang 50131 Indonesia
Contact us


UNIVERSITAS DIAN NUSWANTORO SEMARANG || Copyright © 2015 - 2020 PSI UDINUS All right Reserved (App-19)