TEKUN SELAMA BERKULIAH, SHEILA JADI LULUSAN TERBAIK UDINUS JURUSAN AKUNTANSI


TEKUN SELAMA BERKULIAH, SHEILA JADI LULUSAN TERBAIK UDINUS JURUSAN AKUNTANSI

Lewat kerja kerasnya selama menempuh pendidikan lanjut, Sheila Brenda Stefani Setiawan (21) berhasil menjadi lulusan terbaik di Wisuda Ke-74 Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang. 
 
Mahasiswi Program Studi (Prodi) S1 Akuntansi yang lulus dengan perolehan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3,95 itu dapatkan apresiasi berupa laptop dan beasiswa pendidikan, dari Perguruan Tinggi Swasta yang telah terakreditasi Unggul ini.
 
Gadis cekatan yang akrab disapa Sheila itu merasa bersyukur dan senang atas capaian yang diraih nya. Ia mengaku tidak menyangka dapat meraih prestasi sebagai lulusan terbaik. Menurutnya, kerja keras selama mengikuti perkuliahan tidaklah sia-sia. 
 
“Keberhasilan yang saya raih ini tentu berkat usaha dan doa saya, keluarga maupun teman di lingkungan kampus,” imbuh pemilik akun Instagram @sheilabre_ itu.
 
Selama menempuh perkuliahan, alumni angkatan 2018 itu memang menargetkan diri agar mendapat nilai terbaik di setiap mata kuliah. Ketika mengikuti kelas, tips dan trik yang biasa Sheila lakukan yakni selalu fokus dengan apa yang diajarkan, mencatat poin-poin penting dan mengerjakan tugas kuliah dengan maksimal. 
 
“Tidak lupa ketika di kelas harus selalu aktif ketika dosen sedang memberikan pertanyaan atau kesempatan bagi mahasiswanya untuk berpendapat. Belajar itu hal yang asik kalau kita bisa menikmatinya,” tambah Sheila.
 
Sebagai mahasiswa yang tekun, Sheila memiliki kesibukan belajar untuk mencapai targetnya supaya lulus tepat pada waktunya dan mendapatkan nilai baik. 
 
Salah satu hal yang unik adalah, gadis kelahiran Semarang, 13 Juli 2000 itu memiliki saudari kembar yang juga menempuh pendidikan di jurusan yang sama. Bahkan keduanya berhasil lulus bersama dengan waktu yang relatif cepat yakni 3,5 tahun. Suka duka yang dialami Sheila salah satunya dapat belajar dan bertukar pikiran bersama.
 
“Tapi seringkali ada beberapa dosen yang tidak bisa membedakan saya dengan kembaran saya. Meski begitu kami berharap kedepannya bisa sukses bersama” ujarnya tertawa.
 
Sheila yang mendedikasikan waktunya untuk terus belajar juga meraih juara 1 pada ajang Digital Accounting Competition 2019. Ungkapnya, selama berkuliah di kampus technopreneur itu ada banyak keuntungan yang didapatkan sebagai bekal untuk terjun ke dunia industri. Salah satunya yakni mampu mendalami ilmu akuntansi yang telah dipadukan dengan kemampuan basis komputer. Menurut Sheila dengan perkembangan era digital yang semakin pesat, adanya ilmu basis komputer sangatlah penting.
 
“Mata kuliah favorite saya yaitu Akuntansi Biaya dan Corporate Governance dimana ilmu itu nantinya akan saya terapkan saat terjun di dunia industri. Harapan saya dapat berkarir di dunia perbankan,” tutup gadis dengan hobi berkebun itu. (Humas Udinus/Haris. Foto: Humas Udinus) *Foto Sheila (kiri) bersama saudar kembar Shelma (kanan)


Career Collaboration Dinus Tour Sitemap TVKU E-Gamelan E-Prints Repository Publication Dinustek Kulino CFLT ILCS Guest Book KPM Kemahasiswaan

Universitas Dian Nuswantoro

Main Campus : 207 Imam Bonjol Street || (+6224) 3517261
Other Campus : 5-11 Nakula I Street || (+6224) 3520165
Fax. (+6224) 3569684 || Semarang 50131 Indonesia
Contact us


UNIVERSITAS DIAN NUSWANTORO SEMARANG || Copyright © 2015 - 2020 PSI UDINUS All right Reserved (App-19)