JADI DENOK KOTA SEMARANG, VANIA BUAT VLOG WISATA DAN BUDAYA


JADI DENOK KOTA SEMARANG, VANIA BUAT VLOG WISATA DAN BUDAYA

Mahasiswi semester empat program studi Ilmu Komunikasi Universitas Dian Nuswantoro (Udinus), Vania Via Eustasia dinobatkan sebagai Denok Kota Semarang tahun 2019. Selama setahun kedepan, Vania akan promosikan wisata Kota Semarang.

 

Ajang pemilihan Denok Kenang Kota Semarang 2019 dilakukan di salah satu hotel di kawasan Simpang Lima beberapa waktu yang lalu. Vania Via Eustasia bersama Rafi Fauzi Wibobo  berhasil menyisihkan ratusan pendaftar dalam ajang tersebut. Denok Kenang Sendiri merupakan gelar yang disematkan kepada pasangan yang menjadi duta wisata Kota Semarang. Kata Denok merupakan panggilan untuk anak perempuan dalam bahasa jawa semarangan. Sedangkan untuk Kenang  panggilan untuk anak laki-laki dalam bahasa jawa semarangan.

 

Vania Via Eustasia yang akrab disapa Vania menjelaskan bahwa dengan terpilihnya sebagai denok, ia berencana untuk gencar mempromosikan wisata di Kota Semarang dengan menggabungkan dengan konsep teknologi. “Saya telah merancang beberapa program untuk mempromosikan Kota Semarang dengan memanfaatkan konsep teknologi. Dengan membuat vlog wisata dan budaya di Kota Semarang dapat dikenal dan menjadi daya tarik tersendiri,” ujarnya saat memberikan keterangan terkait program kerjanya setelah menjadi denok Kota Semarang 2019.

 

Selanjutnya, ia juga berjanji untuk melaksanakan dan bertanggung jawab terhadap tugasnya menjadi Denok 2019 yang dipikul dan dibebankan pada dirinya pada saat ini. Ia pun mengaku bahwa dirinya sangat senang dapat terpilih menjadi Denok 2019, sebab banyak manfaat yang didapatkan dari proses awal audisi hingga menuju grand final.  “Rasanya senang sekali tidak menyangka bisa menang dan menyisihkan ratusan peserta. Saya juga akan bertanggung jawab untuk tugas tugas yang diberikan dalam mempromosikan Kota Semarang dan juga sebagai kebanggaan untuk Udinus juga,” ungkap Vania.

 

Sementara itu, Kahumas Udinus, Agus Triyono, S.Sos, Msi berharap dengan terpilihnya mahasiswi Udinus menjadi Denok 2019, diharapkan dapat menjalankan tugas yang diembannya dan juga mendorong seluruh mahasiswa Udinus untuk terus berprestasi. “Ini dapat menjadi pelecut semangat seluruh mahasiswa Udinus untuk berprestasi dan membanggakan Udinus di kancah regional hingga internasional,” tutupnya. (*Humas Udinus/lex/AT/ Foto : dok.Vania)

 


Gallery Career Collaboration Dinus Tour Sitemap TVKU E-Gamelan E-Prints Repository Publication Dinustek Kulino CFLT ILCS Guest Book

Universitas Dian Nuswantoro

Main Campus : 207 Imam Bonjol Street || (+6224) 3517261
Other Campus : 5-11 Nakula I Street || (+6224) 3520165
Fax. (+6224) 3569684 || Semarang 50131 Indonesia
Contact us


UNIVERSITAS DIAN NUSWANTORO SEMARANG || Copyright © 2015 - 2020 PSI UDINUS All right Reserved (App-24)