MAHASISWA UDINUS GAUNGKAN NAMA INDONESIA DI AJANG INTERNASIONAL


MAHASISWA UDINUS GAUNGKAN NAMA INDONESIA DI AJANG INTERNASIONAL

Mahasiswa Program Studi Kesehatan Masyarakat Universitas Dian Nuswantoro Semarang raih penghargaan sponsor  internasional di Seoul, Korea Selatan. Ia berhasil mewakili Indonesia dalam ajang 14th Asia Model Festival 2019 pada Juni lalu.

Mahasiswa tersebut bernama Zian Alfi Mubarak, ia menjadi satu diantara wakil Indonesia setelah berhasil lolos audisi di final ajang Face of Indonesia – Asian Model Festival 2019 di Jakarta.  Ajang perlombaan modeling ini mempertemukan negara-negara di asia. Zian berhasil menjadi meraih juara ketiga yang dipilih secara langsung oleh sponsor di acara Asian Model Festival 2019 di Korea Selatan.

 

Dalam sesi wawancara, Zian Alif merasa bangga dapat mewakili Indonesia di ajang internasional dan penghargaan peringkat tiga dari sponsor internasional anugrah untuknya pada ajang tersebut. Menurutnya berhasil lolos ke 14th Asia Model Festival 2019 di Korsel, bukanlah hal yang mudah. Zian harus mengikuti beberapa tahapan dan harus keluar sebagai juara di beberapa tingkatan. “Saya mengikuti audisi di Jogjakarta dan lolos untuk melaju ke final di Jakarta. Pada tahap final tersebut saya satu diantara 5 kandidat yang terpilih mewakili Indonesia. Setelah di Korea saya berhasil menyabet juara tiga dari pihak sponsor. Ini sebuah kebanggaan bagi saya,” ujar Zian saat memberikan keterangan terkait penghargaan tersebut.

 

Selama kurang lebih 1 bulan di Korea Selatan, ia mendapatkan berbagai pelatihan dan ilmu terkait dunia modeling. Ia mengungkapkan bahwa mengikuti ajang Asian Model Festival 2019  di Korea Selatan menjadi ajang pertamanya di dunia modeling. “Banyak pelatihan yang diajarkan mulai cara jalan di catwalk hingga belajar mengenai trend fashion. Ini menjadi ajang pertama saya di dunia modeling dan sudah go internasional. Tentunya sangat bangga sekali bisa bertemu model–model internasional,” tuturnya.

 

14th Asia Model Festival 2019 diikuti sekitar 75 model dari 27 negara, dua diantaranya yakni Indonesia dan India. Asia Model festival mengombinasikan industri modelling, fashion dan kecantikan untuk membangun platform baru dan memimpin tren yang sesuai dengan selera pasar yang cepat berubah. Ajang ini juga sudah sebagai festival bagi masyarakat Asia untuk mempromosikan dan berkomunikasi dengan berbagai budaya dan industri dari tiap-tiap negara di Asia. Secara terpisah, Kahumas Udinus, agus Triyono, S.Sos, Msi berharap agar banyak mahasiswa Udinus yang terus berprestasi. “Ini menjadi sebuah kebanggaan dan semoga dapat ditiru oleh mahasiswa lainnya,” tutupnya. (*Humas Udinus/lex/AT/ Foto : dok. Zian)

 

 


Gallery Career Collaboration Dinus Tour Sitemap TVKU E-Gamelan E-Prints Repository Publication Dinustek Kulino CFLT ILCS Guest Book KPM

Universitas Dian Nuswantoro

Main Campus : 207 Imam Bonjol Street || (+6224) 3517261
Other Campus : 5-11 Nakula I Street || (+6224) 3520165
Fax. (+6224) 3569684 || Semarang 50131 Indonesia
Contact us


UNIVERSITAS DIAN NUSWANTORO SEMARANG || Copyright © 2015 - 2020 PSI UDINUS All right Reserved (App-24)