TIM BASKET UDINUS BERLAGA DI LIMA


TIM BASKET UDINUS BERLAGA DI LIMA

Tim Basket Putri Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) berhasil menjadi runner up dalam turnamen Liga Mahasiswa (LIMA) Basketball: Kaskus Central Java and Special Region of Yogyakarta Conference Season 7. Liga Mahasiswa pada tahun ini diikuti 12 tim basket putri dan 16 tim basket putra dari berbagai perguruan tinggi di Jawa Tengah dan Yogyakarta.

 

LIMA Basketball pada tahun ini diselenggarakan di Sport Hall Universitas Katolik Soegijapranata, Semarang. Pada babak semifinal, tim basket putri yang digawangi Sofiana Widi Astuti dan kawan-kawan berhak menggenggam tiket partai puncak usai menundukkan tim Unnes pada partai empat besar dengan skor 63-47. Namun, pada pertandingan puncak tim Basket putri Udinus harus mengakui keunggulan tim tuan rumah dengan skor 57-47.

Ketua UKM Bola Basket Udinus, Lady Dita Aditiya menjelaskan bahwa pada tahun 2019 tim basket putra maupun putri Udinus mengalami penurunan dibandingkan prestasi pada tahun lalu. Hal itu dikarenakan  pada tahun ini kedua tim sedang dalam proses rengerasi pemain.

“Kami sudah berjuang semaksimal mungkin namun kami belum bisa mempersembahkan juara untuk Udinus dalam laga LIMA 2019. Tetapi selanjutnya kami akan berusaha wujudkan itu dan akan berlatih lebih keras lagi. Juara runner up ini akan jadi pelecut buat kami,” ujarnya saat memberikan keterangan terkait berhasilnya tim putri meraih runner up di ajang Liga Mahasiswa (LIMA) Basketball 2019.

Prestasi menjadi runner up yang didapatkan oleh tim basket putri Udinus, tidak diikuti oleh tim basket putra. Mereka hanya mampu meraih peringkat 4 pada tahun ini.  Lima sendiri merupakan organisasi privat yang didirikan pada 15 Mei 2012. LIMA memiliki maksud dan tujuan untuk menciptakan wadah yang mampu menjadi tempat berkarya bagi para mahasiswa maupun mahasiswi di Indonesia di bidang olahraga. Tak hanya bola basket, terdapat banyak cabang olahraga yang dipertandingkan dua diantaranya yakni badminton dan futsal.

Sementara itu, Kahumas Udinus, Agus Triyono, S.Sos, Msi berharap agar prestasi para mahasiswa terus mengalami peningkatan dan menjunjung tinggi nama Udinus di kancah regional hingga internasional.  “Semoga tahun-tahun berikutnya Udinus terus mengalami peningkatan prestasi,” tutupnya. (*Humas Udinus/lex/AT. Foto: dok BIMA)

 

 


Gallery Career Collaboration Dinus Tour Sitemap TVKU E-Gamelan E-Prints Repository Publication Dinustek Kulino CFLT ILCS Guest Book KPM

Universitas Dian Nuswantoro

Main Campus : 207 Imam Bonjol Street || (+6224) 3517261
Other Campus : 5-11 Nakula I Street || (+6224) 3520165
Fax. (+6224) 3569684 || Semarang 50131 Indonesia
Contact us


UNIVERSITAS DIAN NUSWANTORO SEMARANG || Copyright © 2015 - 2020 PSI UDINUS All right Reserved (App-24)