SASING FIB UDINUS TERUS PERTAHANKAN AKREDITASI LEWAT PRESTASI


 SASING FIB UDINUS TERUS PERTAHANKAN AKREDITASI LEWAT PRESTASI

Prestasi merupakan salah satu hal terpenting guna tingkatkan akreditasi perguruan tinggi. Hal tersebut dilakukan Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) yang baru-baru ini mendapatkan prestasi pada lomba ESA WEEK 2019.

 

ESA WEEK merupakan kegiatan perlombaan berbahasa inggris, yang diselenggarakan oleh mahasiswa jurusan Bahasa dan Sastra Inggris Universitas Negeri Semarang (Unnes). Angela Ranitta Kusumadewi menjadi salah satu dari 10 peserta yang masuk menjadi finalis dan mewakili Udinus dalam perlombaan tersebut. Kategori lomba yang diikuti yaitu, ‘English Essay Competition – PT’ yang mengusung tema ‘Tahitian Pearls: The Importance of Technology for Human Life’. Dalam tahap kedua yang merupakan presentasi dan juga tanya jawab dengan juri, Angela berhasil dapatkan poin tertinggi dan keluar sebagai juara satu.

 

Tahap pertama yang dilakukan ketika mengikuti lomba yaitu membuat naskah esai yang kemudian dikirimkan ke pihak penyelenggara. Setelah melalui proses seleksi maka akan diambil 10 karya terbaik dari peserta yang selanjutnya dipresentasikan di depan juri. “Setelah diumumkan 10 besar, saya harus membuat powerpoint yang bakal dipresentasikan selama 15 menit, dilanjutkan dengan tanya jawab oleh tiga juri,” jelas Angela yang juga merupakan anggota Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) FIB.

 

Sebelumnya, Angela juga sudah jadi juara satu pada dua perlombaan yang serupa. Ia merasa bangga bisa memberikan kontribusi untuk fakultas sekaligus universitas. “Saya tidak pernah berharap terlalu tinggi, tapi menjadi kebanggaan tersendiri bisa dipercaya oleh fakultas untuk mengikuti lomba yang nantinya bakal meningkatkan akreditasi juga. Kedepannya tentu masih mau mengikuti lomba lain untuk mewakili Udinus,” ungkapnya saat ditemui di ruang Humas gedung D lantai 1.

 

Sastra Inggris Udinus yang saat ini berakreditasi A terus mempertahankan prestasinya. Sudah banyak perlombaan yang dimenangkan selain esai. Perlombaan tersebut antara lain, Program Kreativitas Mahasiswa (PKM), Speech Contest, Writting dan juga Puisi, yang sudah mencapai taraf nasional bahkan internasional.

Selaku dosen Sastra Inggris yang mendukung perlombaan di bidang penalaran, Dra Sri Mulatsih M.Pd, terus memberikan dukungan untuk mahasiswanya. Untuk prestasi pada level nasional dan internasional dapat meningkatkan akreditasi fakultas. “Semoga prestasi Angela dan mahasiswa FIB lain dapat terus ditingkatkan, supaya akreditasi bisa terus dipertahankan,” ujarnya.

 

Angela juga akan diundang sebagai pembicara seminar internasional yang diadakan oleh FIB pada tanggal 30 November 2019 nanti. (*Humas Udinus/Haris. Foto : Dok. FIB)

 

 

 


Gallery Career Collaboration Dinus Tour Sitemap TVKU E-Gamelan E-Prints Repository Publication Dinustek Kulino CFLT ILCS Guest Book KPM

Universitas Dian Nuswantoro

Main Campus : 207 Imam Bonjol Street || (+6224) 3517261
Other Campus : 5-11 Nakula I Street || (+6224) 3520165
Fax. (+6224) 3569684 || Semarang 50131 Indonesia
Contact us


UNIVERSITAS DIAN NUSWANTORO SEMARANG || Copyright © 2015 - 2020 PSI UDINUS All right Reserved (App-24)