MENERUSKAN SEMANGAT ORANG TUA MENJADI MOTIVASI TALITHA SUMBANG PRESTASI UNTUK UDINUS


MENERUSKAN SEMANGAT ORANG TUA MENJADI MOTIVASI TALITHA SUMBANG PRESTASI UNTUK UDINUS

Meneruskan karir orang tuanya yang juga merupakan seorang atlet taekwondo, menjadi salah satu motivasi bagi seorang atlet olah raga. Motivasi tersebut yang membuat Talitha Laliba Rahmawati (18), mahasiswi program studi (progdi) Ilmu Komunikasi (Ilkom) untuk tetap eksis sebagai atlet bela diri taekwondo.

 

Mahasiswi aktif Ilkom Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) yang akrab disapa Talitha sudah memiliki segudang prestasi di bidang taekwondo. Prestasinya baru-baru ini antara lain, juara 3 poomsae individu putri Kejurnas Junior 2018, juara 3 poomsae beregu putri Kejurnas Junior 2018 dan juara 1 pada poomsae beregu putri pra-PON 2019. Baru-baru ini Udinus berhasil jadi juara umum 1 mengalahkan 2000 peserta dari 10 negara, dalam lomba ‘Pugnator Badung  Sport Tourism Taekwondo International Championship 2019’. Talitha juga mendapatkan penghargaan best performance poomsae pada kejuaraan tersebut.

 

Salah satu kebahagiaan menjadi seorang atlet yaitu bisa mendapatkan prestasi dan membanggakan orang tua. “Jadi seorang atlet itu menyenangkan, selain berprestasi juga bisa jalan-jalan karena tempat kejuaraan yang berbeda-beda, bisa menambah teman juga bahkan sampai luar negeri. Dapat beasiswa pula,” ujar wanita kelahiran Semarang, 13 April 2001 tersebut.

 

Udinus memiliki beberapa Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) dibidang bela diri. Salah satunya adalah UKM Taekwondo, dan Talitha merupakan salah satu anggota aktifnya. Ia merasa senang bisa mendapat banyak teman baru di dalam UKM tersebut. Untuk membagi waktunya ia membuat jadwal antara latihan, kuliah dan juga waktu istirahat. “Di UKM saya dapat pengalaman baru dengan teman-teman yang memiliki hobi yang sama. Saya juga membuat jadwal dengan efektif, jadi tiap waktu berharga buat saya,” ungkapnya.

 

Salah satu hal yang membuat Thalita tertarik dengan dunia taekwondo ketika ia melihat kakaknya mendapatkan medali. Dari situ ia mula termotivasi untuk mendapatkan prestasi juga dari dunia taekwondo.

 

Mahasiswi jurusan Ilkom tersebut mengaku masih akan terus menekuni dunia atlet taekwondo. Terlebih lagi rasa senang dan bangganya bisa menyumbangkan prestasi untuk Udinus. Setelah lulus kuliah ia akan lanjut belajar lagi mengambil S2 dan masih tetap mengikuti perkembangan taekwondo. “Saya berharap bisa terus menekuni taekwondo dan memberikan prestasi mewakili Udinus ke jenjang yang lebih tinggi lagi, selain mengikuti perkembangan taekwondo saya juga akan meneruskan dojang milik keluarga,” tutup Talitha. (*Humas Udinus/Haris. Foto : Dok. Pribadi)

 

 

 


Gallery Career Collaboration Dinus Tour Sitemap TVKU E-Gamelan E-Prints Repository Publication Dinustek Kulino CFLT ILCS Guest Book KPM

Universitas Dian Nuswantoro

Main Campus : 207 Imam Bonjol Street || (+6224) 3517261
Other Campus : 5-11 Nakula I Street || (+6224) 3520165
Fax. (+6224) 3569684 || Semarang 50131 Indonesia
Contact us


UNIVERSITAS DIAN NUSWANTORO SEMARANG || Copyright © 2015 - 2020 PSI UDINUS All right Reserved (App-24)