MESKI PENUH KEGIATAN, MEGA TETAP BISA MEMBAGI WAKTUNYA SEBAGAI LABORAN DI UDINUS


MESKI PENUH KEGIATAN, MEGA TETAP BISA MEMBAGI WAKTUNYA SEBAGAI LABORAN DI UDINUS

MESKI PENUH KEGIATAN, MEGA TETAP BISA MEMBAGI WAKTUNYA SEBAGAI LABORAN DI UDINUS

 

Kebanyakan mahasiswa hanya mengikuti arus, belajar sesuai dengan kewajiban mereka sebagai mahasiswa. Namun Mega Mawarti (23) justru menerjang arus tersebut, ia dapat membagi waktu dengan baik antara kuliah dan menjadi laboran Fakultas Kesehatan (Fkes) Universitas Dian Nuswantoro (Udinus).

 

Mega Mawarti yang kerap disapa Mega merupakan mahasiswa Rekam Medis Udinus sekaligus sebagai seorang laboran di salah satu lab di FKes Udinus. Laboran nantinya akan mempersiapkan dan merawat peralatan lab dan juga mendampingi dosen ketika ada perkuliahan di lab tersebut. Ia tidak mau hanya menjadi mahasiswa yang sehari-hari hanya berkuliah dan mengerjakan tugas. “Membangun semangat mahasiswa lain supaya bisa menjadi ahli di bidang rekam medis menjadi salah satu motivasi saya menjadi seorang laboran, terutama pada masalah koding menggunakan komputer,” ujar mahasiswa kelahiran 10 Januari 1996 tersebut.

 

Selain menjadi seorang laboran, ia juga menjadi tenaga admin di Fkes Udinus. Setiap harinya, Mega akan menyediakan kebutuhan praktikum, menjadi asisten dosen hingga mengarahkan asisten mahasiswa yang magang di laboran. “Setiap hari motivasi saya supaya belajar lebih giat lagi, mencari pengalaman baru, kalau bisa dapat beasiswa saya mau melanjutkan lagi ke S2. Jadi harus bisa membagi waktu lebih sebagai seorang admin sekaligus lanjut ke kuliah di S2,” tuturnya.

 

Mega yang memiliki hobi membaca mengaku tidak kesulitan membagi waktu antara kuliah dan pekerjaannya sebagai laboran serta menjadi tenaga admin. Baginya yang terpenting mengupayakan untuk belajar ketika waktu senggang. Ketika weekend ia akan menyelesaikan semua tugasnya.

 

Meski awalnya mega sempat mengira bahwa jurusan rekam medis yang ia pilih itu salah. Tapi setelah menekuni dan mempelajari lebih lanjut tentang rekam medis, ia merasa bahwa jurusan tersebut cukup menantang. “Saya suka sekali dengan hal-hal yang menantang, terutama kalau di rekam medis saya tertarik dengan kodingnya. Saya juga merasa beruntung bisa kuliah di Udinus, karena jurusan rekam medis masih sangat jarang, dan Udinus merupakah salah satu universitas yang memiliki jurusan tersebut,” ungkapnya penuh semangat. (*Humas Udinus/Haris. Foto : Dok. Pribadi)

 


Gallery Career Collaboration Dinus Tour Sitemap TVKU E-Gamelan E-Prints Repository Publication Dinustek Kulino CFLT ILCS Guest Book KPM

Universitas Dian Nuswantoro

Main Campus : 207 Imam Bonjol Street || (+6224) 3517261
Other Campus : 5-11 Nakula I Street || (+6224) 3520165
Fax. (+6224) 3569684 || Semarang 50131 Indonesia
Contact us


UNIVERSITAS DIAN NUSWANTORO SEMARANG || Copyright © 2015 - 2020 PSI UDINUS All right Reserved (App-19)