MAHASISWA UDINUS KUNCI SATU PERAK DI SEA GAMES 2019


MAHASISWA UDINUS KUNCI SATU PERAK DI SEA GAMES 2019

Reinaldy Atmanegara, Mahasiswa Program Studi Ilmu Komunikasi, Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) berhasil meraih medali perak dalam cabang olahraga Taekwondo di Sea Game 2019.

 

Pemain kelahiran 20 April 1995, yang memiliki hobi travelling itu mampu membanggakan Indonesia maupun Udinus karena keahliannya dalam menaklukkan lawan-lawannya di ajang 2 tahunan terebut. Torehan medali perak di kelas kyorugi 54 kg membuat Indonesia mampu bercokol di peringkat empat Sea Games 2019. Menurutnya persiapan yang ia lakukan tak main-main, dari awal tahun 2018 ia telah berlatih serius untuk event akbar ini. Walaupun tak memenuhi target emas yang dibebankan kepadanya, Rei sapaan akrabnya, sangatlah bersyukur atas capaiannya tersebut.

 

“Melawan 10 negara yang mengikuti cabang Taekwondo bukanlah hal yang mudah. Namun berkat dukungan dari masyarakat Indonesia dan Udinus, saya mampu memberikan menunjukkan yang terbaik. Berbagai latihan mulai teknik fisik terus saya asah,” ujarnya saat dihubungi melalui sambungan telepon sesaat setelah event tersebut berakhir.

 

Ungkapnya, kemampuan menguasai cabang Taekwondo tak serta merta datang begitu saja, latihan keras dan rutin ia lakukan setiap hari. Ia pun menargetkan untuk mampu berprestasi di event besar selanjutnya seperti olimpiade Tokyo tahun 2020 mendatang. “Saya dari kecil memang tidak bisa diam, saya juga suka melihat film silat di televisi. Ini yang membuat saya cinta dengan cabang Taekwondo. Berlatih tiap hari saya lakukan dengan senang dan semangat,” ungkapnya.

 

Sementara itu, Rektor Udinus, Prof. Dr. Ir. Edi Noersasongko, M.Kom merasa bangga dengan pencapaian mahasiswanya Reynaldi Atmanegara hingga level internasional. Edi juga akan mendukung penuh setiap ajang yang diikuti oleh para mahasiswa Udinus. “Kami bangga dengan prestasi Reinaldi ini, terlebih dia adalah salah satu mahasiswa baru kami, yang masuk di Udinus melalui jalur prestasi atlit. Inilah salah satu kontribusi Udinus untuk bangsa Indonesia, dengan memfasilitasi para atlit dengan jalur-jalur khusus demi kemajuan pendidikan bangsa,” tutup Edi.

 

Berikan Motivasi

 

“Jangan pantang menyerah dan terus berlatih. Jika jatuh atau kalah dalam suatu pertandingan jangan mudah menyerah tetap terus berlatih dan tingkatkan kemampuan itu kunci kesuksesan seorang atlet,” tegas Reinaldy saat diminta untuk memberikan motivasinya kepada seluruh atlet yang ada di Udinus.

 

Diusianya yang masih muda, Rei telah menunjukkan berbagai prestasi membanggakan. Kecintaannya terhadap olarahaga bela diri asal Korea sejak kecil, membawanya menjuarai berbagai event nasional maupun internasional. Dua diantaranya di Sea Games Malaysia dan Singapura beberapa waktu yang lalu. Pada Juli tahun ini di ajang Chuncheon Korea Open International Taekwondo Championship 2019, ia berhasil masuk empat besar dunia. “Saya berharap tetap terus berprestasi. Mampu mengharumkan nama Udinus dan Indonesia,” tegasnya.

 

Dalam ajang SEA Games 2019, cabang Taekwondo ditargetkan 2 emas namun hanya terealisasi dengan torehan 2 perak dan 8 perunggu. SEA Games sendiri merupakan pesta olahraga asia tenggara dan diadakan setiap 2 tahun sekali. Pada ajang Sea games di Filipina kemarin, terdapat  puluhan cabang olaharaga yang dipertandingkan. Pada event tersebut, Indonesia mampu meraih 72 emas, 84 perak dan 111 perunggu. (*Humas Udinus/Alex. Foto : Dok. Pribadi)

 


Gallery Career Collaboration Dinus Tour Sitemap TVKU E-Gamelan E-Prints Repository Publication Dinustek Kulino CFLT ILCS Guest Book KPM

Universitas Dian Nuswantoro

Main Campus : 207 Imam Bonjol Street || (+6224) 3517261
Other Campus : 5-11 Nakula I Street || (+6224) 3520165
Fax. (+6224) 3569684 || Semarang 50131 Indonesia
Contact us


UNIVERSITAS DIAN NUSWANTORO SEMARANG || Copyright © 2015 - 2020 PSI UDINUS All right Reserved (App-19)