DEVIA TUNDA MAGANG UNTUK KURANGI PENYEBARAN CORONA


DEVIA TUNDA MAGANG UNTUK KURANGI PENYEBARAN CORONA

Selama pandemi ini, masyarakat khususnya pelajar terpaksa melaksanakan perkerjaan maupun tugas mereka secara daring di rumah. Begitu pula dengan Devia Hediyani (20) mahasiswi Rekam Medis D3 Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) yang harus menunda magangnya di rumah sakit dan mengerjakan semua tugasnya di rumah.

 

Salah satu tujuan diliburkannya pelajar dan mahasiswa supaya penyebaran virus Covid-19 dapat dicegah. Gadis yang kerap disapa Devia juga setuju akan keputusan pemerintah guna menghentikan penularan Covid-19 ini. "Meskipun ini bukan keputusan yang mudah bagi pemerintah, tapi kami sebagai mahasiswa harus mematuhi aturan yang ada dan berusaha menyesuaikan diri" ungkapnya.

 

Devia yang juga aktif berorganisasi di Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Kesehatan memberikan beberapa tips yang harus dilakukan untuk menghadapi pandemi seperti ini yang masih belum tahu kapan akan berakhir. “Hal yang pertama tentu saja mengurangi kegiatan di luar rumah kecuali memang keadaan darurat dan tidak lupa untuk selalu menjaga kebersihan diri maupun lingkungan sekitar, tidak lupa wajib mencuci tangan sebelum dan sesudah berkegiatan serta mengonsumsi makanan bergizi untuk menjaga daya tahan tubuh,” jelasnya.

 

Menurut mahasiswa yang memiliki ketertarikan dengan dunia hiburan ini, tren #dirumahsaja bisa menjadi salah satu langkah untuk mendukung kebijakan pemerintah. Apalagi dengan banyaknya sosial media yang menghubungkan seluruh masyarakat. “Apabila kita bersama mendukung keputusan pemerintah dengan tetap di rumah, harapannya pandemi ini segera teratasi supaya korbannya tidak terus bertambah,” tambah gadis yang juga hobi menyanyi.

 

Devia, mahasiswi kelahiran Bandung, 20 Agustus 1999 tersebut juga berharap untuk seluruh masyarakat, supaya tetap tenang dan mematuhi protokol kesehatan yang ada. “Terutama bagi para mahasiswa untuk memanfaatkan kesempatan ini dengan bijaksana, tetap melakukan kewajibannya sebagai mahasiswa untuk menyelesaikan tugas serta mematuhi keputusan pemerintah sebagai warga negara yang baik,” tutupnya. (*Humas Udinus/Haris. Foto: dok. Pribadi)


Gallery Career Collaboration Dinus Tour Sitemap TVKU E-Gamelan E-Prints Repository Publication Dinustek Kulino CFLT ILCS Guest Book KPM

Universitas Dian Nuswantoro

Main Campus : 207 Imam Bonjol Street || (+6224) 3517261
Other Campus : 5-11 Nakula I Street || (+6224) 3520165
Fax. (+6224) 3569684 || Semarang 50131 Indonesia
Contact us


UNIVERSITAS DIAN NUSWANTORO SEMARANG || Copyright © 2015 - 2020 PSI UDINUS All right Reserved (App-24)