TERUS ASAH KEMAMPUAN DIRI, KUNCI SUKSES DI DUNIA KERJA


TERUS ASAH KEMAMPUAN DIRI, KUNCI SUKSES DI DUNIA KERJA

Memiliki ketertarikan mengikuti perkembangan teknologi seiring berkembangnya zaman memang jadi hobi bagi M. Dalvin Marno Putra. Dengan hobi tersebut saat ini ia berhasil menggapai cita-citanya untuk berkecimpung di bagian IT di Badan Usaha Milik Negara (BUMN)

Pria yang kerap disapa Dalvin tersebut saat ini bekerja sebagai Staff IT dan Biro Transformasi dan Pengembangan di PT. Indra Karya. Inovasi yang sudah ia lakukan salah satunya melakukan pembaharuan pada sistem yang digunakan oleh perusahaannya. Selain itu saat ini Dalvin juga sedang membentuk tim untuk membuat sistem yang dapat menghubungkan antara 6 divisi di berbagai kota dengan kantor pusat. “Inovasi yang sudah saya lakukan maupun yang akan saya lakukan semua tidak bisa serta merta dilakukan, karena harus melalui persetujuan dari beberapa pihak supaya kemungkinan yang tidak diinginkan dapat dihindari.” ungkapnya.

Kelahiran Kudus, 12 Juli 1996 Dalvin merupakan alumni S1 Teknik Informatika Universitas Dian Nuswantoro (Udinus). Menurutnya semua ilmu yang didapatkannya selama kuliah di Udinus sangatlah penting karena saling berhubungan. Dalam dunia kerja harus terus mengasah kemampuan dalam mempelajari bahasa pemrograman. “Kemudian selain memahami bahasa pemrograman, di luar itu kemampuan untuk publik speaking juga diperlukan. Karena nantinya programmer akan dituntut untuk menjelaskan programnya kepada pengguna. Maka kemampuan publik speaking dan bernegosiasi harus terus diasah,” jelasnya

Selain mendapatkan ilmu di dalam kelas, Dalvin juga menjelaskan bahwa akan banyak keuntungan yang didapat ketika mengikuti organisasi kampus. Dengan mengikuti organisasi mental akan dilatih karena dihadapkan dengan beberapa permasalahan yang harus diselesaikan. “Dalam organisasi juga diajarkan untuk menghargai perbedaan jabatan, kemampuan untuk bekerja sama secara tim juga sangat diperlukan di dunia industri karena di divisi apa pun komunikasi antar tim sangat diperlukan,” tutupnya (Humas/Haris. Foto: Dok. Pribadi)


Gallery Career Collaboration Dinus Tour Sitemap TVKU E-Gamelan E-Prints Repository Publication Dinustek Kulino CFLT ILCS Guest Book KPM

Universitas Dian Nuswantoro

Main Campus : 207 Imam Bonjol Street || (+6224) 3517261
Other Campus : 5-11 Nakula I Street || (+6224) 3520165
Fax. (+6224) 3569684 || Semarang 50131 Indonesia
Contact us


UNIVERSITAS DIAN NUSWANTORO SEMARANG || Copyright © 2015 - 2020 PSI UDINUS All right Reserved (App-19)