INTIP BUKU KARYA HENI DOSEN UDINUS, TIM DARI PR INDONESIA FELLOWSHIP 2018


INTIP BUKU KARYA HENI DOSEN UDINUS, TIM DARI PR INDONESIA FELLOWSHIP 2018

Buku berjudul Manajemen Strategis Public Relations: Teori dan Praktik Corporate dan Goverment Public Relations berhasil diterbitkan oleh PR Indonesia Fellowship 2018. Yang mana Heni Indrayani, M.I.Kom merupakan salah satu penulis yang mewakili Dosen Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Dian Nuswantoro (Udinus).

 

Dosen yang akrab disama Heni tersebut menjelaskan bahwa buku tersebut merupakan kolaborasi dari Public Relations (PR) Indonesia Fellowship 2018, yang merupakan ajang kompetisi yang diadakan oleh PR Indonesia untuk membuat tim. Terdiri dari 1 akademisi, 1 humas pemerintah serta 1 humas korporasi “Setelah berdiskusi akhirnya kami memutuskan untuk mengusung tema Manajemen Strategis Public Relations. Karena tema tersebut banyak berperan dalam posisi strategis dan mengkomunikasikan kebijakan baik itu secara internal maupun eksternal” ungkapnya.

 

Pada buku tersebut, Heni bersama tim menghasilkan karya komprehensif yang menggabungkan aspek teori dan kepraktisan yang diterapkan di dunia Publik PR Pemerintah maupun Korporasi. Dalam buku tersebut terdapat tiga bab yang secara runtut membahas mengenai landasan fungsi PR bekerja secara teoritis, upaya humas pemerintahan melakukan pendekatan komunikasi guna menyelesaikan masalah bangsa, serta bagaimana sebuah korporasi menjalankan fungsi manajemen strategisnya. “Di Industri 4.0 ini menuntut peran PR untuk bertransformasi, tidak hanya secara teknis melainkan juga menjelaskan fungsi manajemen strategi. Karena hal tersebut tidak hanya muncul ketika sedang krisis melanda namun juga dalam pekerjaan sehari-hari,” jelas Heni.

 

Heni yang selalu aktif dalam pembuatan jurnal serta artikel untuk konferensi nasional hingga internasional tersebut mengaku tidak menemukan kendala yang berarti ketika proses pembuatan buku. “Meskipun kami bertiga memiliki latar belakang profesi yang berbeda, namun ketertarikan yang sama untuk memajukan dunia PR di Indonesia membuat koordinasi kami tetap berjalan lancar,” ujarnya.

 

Di era digital saat ini, tugas dan peran PR dalam menyampaikan informasi akan semakin ditantang. “Harapan kami PR menjadi adaptif dengan fungsi strategis untuk mengkomunikasikan adopsi teknologi ke semua stakeholder, serta dapat terus bergerak dengan strategis,” harapnya. (Humas/Haris. Foto: Dok. Pribadi)

 


Gallery Career Collaboration Dinus Tour Sitemap TVKU E-Gamelan E-Prints Repository Publication Dinustek Kulino CFLT ILCS Guest Book KPM

Universitas Dian Nuswantoro

Main Campus : 207 Imam Bonjol Street || (+6224) 3517261
Other Campus : 5-11 Nakula I Street || (+6224) 3520165
Fax. (+6224) 3569684 || Semarang 50131 Indonesia
Contact us


UNIVERSITAS DIAN NUSWANTORO SEMARANG || Copyright © 2015 - 2020 PSI UDINUS All right Reserved (App-19)