PENGALAMAN ELLEN SEBAGAI BRAND AMBASSADOR E-SPORTS UDINUS


PENGALAMAN ELLEN SEBAGAI BRAND AMBASSADOR E-SPORTS UDINUS

Berani melangkah untuk mengeksplorasi dan mencoba hal baru menjadi motivasi Deborah Ellen Sandra sebagai seorang Brand Ambassador E-sports. Saat ini Mahasiswi program studi S1 Sistem Informasi Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) tersebut telah menjalani kontrak dengan E-Sports Udinus serta Indonesia eSports Association (IESPA) Jawa Tengah.

 

Gadis yang akrab disapa Ellen mengaku sudah terpikat dengan dunia e-sports sejak di bangku SMP. Kemudian ketika beranjak masuk di dunia perkuliahan, dirinya tertarik dengan Udinus yang saat itu mengumumkan program e-sportsnya. “Setelah menjadi mahasiswa baru, saya tidak sengaja bertemu dengan kakak tingkat dan dikenalkan dengan Tim Dota 2 Udinus. Kemudian tidak lama setelah itu mendapat tawaran menjadi volunter di salah satu acara e-sports,” ungkapnya penuh senyum.

 

Setelah beberapa kali menjadi volunter, dara kelahiran Batam tersebut juga menjadi manajer tim Dota dan sering mengabadikan momennya di saat turnamen. Dari momen yang diabadikannya pada media sosial tersebut, ia mendapatkan tawaran langsung dari ketua Indonesia E-sports League (IEL). “Saat itu saya diberikan tawaran untuk menjadi perwakilan Brand Ambassador Udinus di Liga IEL. Kemudian beberapa hari setelahnya saya yang saat itu bersama dengan tim Dota Udinus, resmi dinobatkan menjadi brand ambassador Udinus sekaligus mewakili kampus di Liga IEL,” cerita Ellen.

 

Sementara itu, Ellen pun juga mendapatkan tawaran menjadi brand ambassador IESPA. Yang kemudian disetujui langsung oleh ketua IESPA dan saat ini menjadi bagian dari tim IESPA Jateng. Adapun beberapa kegiatan resmi yang pernah ia ikuti selama ini, seperti IEL Season 2 2019, IEL Star Charity Tournament, dan juga Kualifikasi Smartfren IES 2020. “Ketika menjadi brand ambassador, untuk menarik perhatian saya harus sering mempromosikan kegiatan resmi yang sedang diikuti melalui media sosial, lalu menjadi guest atau panitia ketika sedang ada kegiatan,” jelasnya.

 

Menjadi seorang brand ambassador harus punya hati baja untuk menerima masukan atau omongan dari orang lain. Selain itu juga harus pintar membagi waktu, menjaga sikap dan penampilan. “Beberapa hal yang saya suka ketika berkecimpung di dunia ini yaitu memperluas koneksi dan bisa bertemu dengan game influencer yang sudah terkenal lainnya. Kemudian untuk ke depannya semoga e-sports Udinus juga bisa semakin maju dan lebih dikenal luas oleh masyarakat,” harap Ellen. (Humas/Haris. Foto: Dok. Pribadi)

 


Gallery Career Collaboration Dinus Tour Sitemap TVKU E-Gamelan E-Prints Repository Publication Dinustek Kulino CFLT ILCS Guest Book KPM

Universitas Dian Nuswantoro

Main Campus : 207 Imam Bonjol Street || (+6224) 3517261
Other Campus : 5-11 Nakula I Street || (+6224) 3520165
Fax. (+6224) 3569684 || Semarang 50131 Indonesia
Contact us


UNIVERSITAS DIAN NUSWANTORO SEMARANG || Copyright © 2015 - 2020 PSI UDINUS All right Reserved (App-19)