NISAA’ PERSIAPKAN PENGALAMAN KERJA LEWAT PROGRAM MAGANG


NISAA’ PERSIAPKAN PENGALAMAN KERJA LEWAT PROGRAM MAGANG

Mengikuti kegiatan Kuliah Praktik Kerja atau yang biasa di sebut magang merupakan salah satu tahapan yang harus dijalani oleh mahasiswa. Hal tersebutlah yang diikuti oleh Nisaa'Nur Karimah (20) Mahasiswi Program Studi (Prodi) S-1  Akuntansi Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang, guna mendapatkan pengalaman yang dapat diterapkan di dunia kerja nantinya.

 

Dara yang akrab disapa Icak tersebut mendapatkan kesan yang baik serta lingkungan kerja yang melatih untuk menjadi lebih cakap. Dalam magang kali ini, ia ditempatkan pada posisi administrasi dan umum yang mana dilatih untuk disiplin dan memahami kinerja di pemerintah khususnya di inspektorat. “Di sini saya dapat menerapkan beberapa ilmu yang telah saya dapatkan selama di perkuliahan, seperti cara mengolah data, melakukan pengarsipan serta input data yang sesuai dengan topuksi yang ada di inspektorat,” ungkapnya.

 

Sebelumnya, Icak mengikuti seleksi dengan mahasiswa Udinus lainya yang juga mendapatkan tawaran magang. Seleksi yang dilakukan oleh kampus salah satunya kemampuan menggunakan Microsoft Office. “Alhamdulillah setelah melalui seleksi tersebut saya bersama 11 mahasiswa yang lain mendapatkan kesempatan untuk merasakan pengalaman di dunia kerja. Harapan ke depannya semoga dapat menerapkan ilmu yang saya dapatkan di sini dengan maksimal, terutama ketika nanti masuk di dunia kerja,” jelas gadis kelahiran Klaten, 17 September 1999 tersebut.

 

Kegiatan magang ini merupakan hasil kerja sama program magang antara Udinus dengan Inspektorat Provinsi Jawa Tengah. Di mana merupakan langah awal bagi Udinus untuk terus meningkatkan kualitas mahasiswanya, demi mendapatkan lulusan yang berintegritas tinggi.

 

Selain itu, selama perkuliahan icak yang memiliki hobi membaca tersebut turut aktif dalam kegiatan organisasi mahasiswa di Udinus. Sejak semester satu ia sudah mendaftarkan diri dan aktif di Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Udinus. “Pada masa jabatan 2019 saya di beri amanah untuk menjadi Gubernur BEM FEB Udinus yang bertugas menaungi fakultas meliputi akuntansi dan manajemen,” tutupnya. (Humas/Haris. Foto: Dok. Pribadi)

 


Gallery Career Collaboration Dinus Tour Sitemap TVKU E-Gamelan E-Prints Repository Publication Dinustek Kulino CFLT ILCS Guest Book KPM

Universitas Dian Nuswantoro

Main Campus : 207 Imam Bonjol Street || (+6224) 3517261
Other Campus : 5-11 Nakula I Street || (+6224) 3520165
Fax. (+6224) 3569684 || Semarang 50131 Indonesia
Contact us


UNIVERSITAS DIAN NUSWANTORO SEMARANG || Copyright © 2015 - 2020 PSI UDINUS All right Reserved (App-24)