DINDA, MAWAPRES UDINUS 2018, TAK INGIN JADI MAHASISWA KUPU-KUPU


DINDA, MAWAPRES UDINUS 2018, TAK INGIN JADI MAHASISWA KUPU-KUPU

Berorganisasi saat masa perkuliahan bukan sesuatu keharusan yang ditempuh oleh para mahasiswa tak terkecuali mahasiswa Universitas Dian Nuswantoro (Udinus). Namun melalui kegiatan organisasi, mahasiswa akan memiliki banyak jaringan yang ada di luar kampus maupun di dalam kampus. Begitu juga yang dilakukan oleh Dinda Saraswati mahasiswa Universitas Dian Nuswantoro.

 

Dinda menjelaskan berorganisasi menjadi sebuah hal yang harus dilakukan olehnya untuk terus berkembang dan menemukan berbagai hal, mulai dari pelajaran hingga hobi. Menurutnya, hal terpenting dalam berorganisasi yakni menambah jejaring. Melalui hal tersebut, dapat dijadikan bekal sebelum memasuki dunia kerja nantinya.

“Banyak organisasi yang telah saya ikuti dua diantaranya Hore Heroes dan 1000 Startup digital dan masih banyak lagi. Ternyata memiliki banyak jejaring sangat menambah pengalaman pribadi,” ujar mahasiswi S-1 Ilmu Komunikasi Universitas Dian Nuswantoro ini. 

 

Dinda mengungkapkan bahwa sebelumnya ia menjadi mahasiswi yang tak ingin berorganisasi dan hanya datang ke kampus untuk berkuliah saja. Namun melihat teman sebaya dan kaka tingkat yang sibuk dengan organisasi dan kegiatannya masing-masing, ia tergugah hatinya untuk terjun berorganisasi. “Saya dahulu mahasiswi kupu-kupu (kuliah pulang-kuliah pulang) saja. Menurut saya mahasiswa Ilkom harus berkomunikasi dan berorganisasi sebagai alat latihan agar berani tampil didepan umum. Kemudian untuk awal-awalnya, saya terjun mengikuti organisasi yang mengarah ke sosial karena bisa bertemu dengan orang banyak,” ungkap dara kelahiran Semarang, 18 September 1997 itu.

 

Banyak prestasi yang telah ditorehkan berkat beberapa organisasi yang telah ia ikuti, Pada tahun 2017 yang lalu, ia terpilih menjadi Runner Up Miss Internet 2017 dan pada tahun 2018 ia juga mengikuti Pemilihan Mahasiswa Berprestasi 2018 mewakili Udinus baru-baru ini.

 

Ia berpesan agar para mahasiswa menggunakan masa perkuliahan sebaik mungkin, tak hanya fokus terhadap akademik semata namun juga fokus untuk berorganisasi. Melalui organisasi peluang mendapatkan pekerjaan di era dimana sulit mencari pekerjaan akan terbantu dengan banyaknya jejaring dari organisasi. “Saya pesan kepada teman-teman yang masih menempuh perkuliahan, masa-masa perkuliahan itu singkat manfaatkan secara baik dan benar supaya bermanfaat untuk masa depan dan mampu bersosialisasi. Karena walaupun pintar namun tak bisa bersosialisasi sama saja akan kalah yang pandai bersosialisasi,” tutup Dinda. (*Humas Udinus/lex/AT)

 


Gallery Career Collaboration Dinus Tour Sitemap TVKU E-Gamelan E-Prints Repository Publication Dinustek Kulino CFLT ILCS Guest Book

Universitas Dian Nuswantoro

Main Campus : 207 Imam Bonjol Street || (+6224) 3517261
Other Campus : 5-11 Nakula I Street || (+6224) 3520165
Fax. (+6224) 3569684 || Semarang 50131 Indonesia
Contact us


UNIVERSITAS DIAN NUSWANTORO SEMARANG || Copyright © 2015 - 2020 PSI UDINUS All right Reserved (App-24)