GELUTI DUNIA MODEL SEJAK KECIL, VICA TETAP KONSISTEN KEMBANGKAN PASSIONNYA


GELUTI DUNIA MODEL SEJAK KECIL, VICA TETAP KONSISTEN KEMBANGKAN PASSIONNYA

Menjadi seorang model harus mengerti porsi foto yang menarik hingga menciptakan foto yang baik, dengan memperhatikan detail kecil dan tetap stay on dengan penampilan menjadi hal penting yang perlu ada pada seorang model. Hal inilah yang dilakukan oleh Vicalanizha Octalia, mahasiswi Program Studi (Prodi) S1 Kesehatan Masyarakat Universitas Dian Nuswantoro (Undinus).



Dara kelahiran Jakarta, 09 April 2000 silam itu bercerita dirinya telah menggeluti dunia model sejak masih duduk dibangku Taman Kanak-kanak (TK). Sejak itu ia telah memperagakan busana yang ia kenakan dalam berbagai kegiatan fashion show, salah satunya menampilkan model baju muslim anak-anak. "Sejak TK sudah tertarik dunia model, orang tua juga mendorong saya untuk terjun dalam modelling. Ketika masuk SD hingga SMP sempat berhenti tetap kemudian aktif modelling lagi sejak masuk SMA hingga sekarang," cerita Vica.



Gadis yang kerap disapa Vica itu mengaku tak jarang dirinya menjadi model sebuah photoshoot oleh beberapa fotografer. Berawal dari hobi, ia akhirnya menjadi Duta Generasi Berencana (Genre) BKKBN periode 2019/2020. Menurutnya menjadi seorang Duta Genre harus memiliki kedisiplinan dan kreativitas yang tinggi agar menjadi contoh bagi generasi muda dalam membangun Indonesia yang lebih baik dan menjadi generasi milenial yang cerdas.



Tak hanya aktif dalam dunia model, Vica juga aktif dalam organisasi kampus, yaitu Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM). Ia mengaku selama mengikuti organisasi kampus telah banyak ilmu yang didapatkan, seperti leadership, sosialisasi, hingga self-efficacy. Hal tersebut ia pelajari dan terapkan dalam dunia modelnya hingga saat ini. Selain itu, bagi Vica, menjadi seorang model yang juga aktif berkuliah dan berorganisasi harus mampu mengatur waktu dengan baik. Ia mengaku sempat merasa kesulitan saat menjalani kegiatan secara bersamaan, namun hal itu ia tangani dengan membuat timeline untuk membantunya mengatur jadwal kuliah, sesi photoshootnya, dan kegiatan lainnya agar selesai tepat waktu.

"Saya memposisikan diri agar tetap fokus dengan kegiatan yang akan saya lakukan dan tidak keluar dari timeline yang telah saya buat sebelumnya," kata Vica.

 

Menurutnya, mengatur waktu dengan baik merupakan salah satu kedisiplinan yang harus ada pada diri seorang mahasiswa dan juga model. Ia berpesan kepada mahasiswa yang ingin aktif dalam kegiatan kampus maupun di luar kampus untuk tetap menjaga konsistensi dalam pengaturan waktu. "Selain mengatur waktu, perlu juga meningkatkan apa yang menjadi kekurangan dan kelebihan. Carilah banyak pengalaman dan terus kembangkan diri, konsisten dan tetap fokus pada tujuan dan passion kamu," pesan Vica. (Humas Udinus/Nuvia. Foto; Dok. Pribadi)


Gallery Career Collaboration Dinus Tour Sitemap TVKU E-Gamelan E-Prints Repository Publication Dinustek Kulino CFLT ILCS Guest Book KPM

Universitas Dian Nuswantoro

Main Campus : 207 Imam Bonjol Street || (+6224) 3517261
Other Campus : 5-11 Nakula I Street || (+6224) 3520165
Fax. (+6224) 3569684 || Semarang 50131 Indonesia
Contact us


UNIVERSITAS DIAN NUSWANTORO SEMARANG || Copyright © 2015 - 2020 PSI UDINUS All right Reserved (App-24)