BERKARIR SESUAI DENGAN PASSION, ADHIT JADI HOST SEJAK DI BANGKU SMA


BERKARIR SESUAI DENGAN PASSION, ADHIT JADI HOST SEJAK DI BANGKU SMA

Pembelajaran tidak hanya didapatkan mahasiswa di dalam kelas saja, dengan mengikuti organisasi mahasiswa akan bisa memperdalam ilmu sesuai dengan passionnya. Hal tersebutlah yang dilakukan oleh Adhitya Darmawan, alumni S1 Ilmu Komunikasi Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) yang berhasil menjalani karirnya sesuai passion sebagai Head of Content Writer.

 

Pria yang akrab disapa Adhit saat ini tergabung dalam Divisi Marketing Communication untuk salah satu perusahaan yang bergerak dibidang Internet Service Provider (ISP), yaitu Gmedia. Dengan bekerja pada perusahaan yang mengutamakan pelayanan, ia selalu mendengarkan kebutuhan hingga keluhan konsumennya. Ia pun juga sempat diberi kesempatan sebagai team lead project di tournament mobile legends. “Selain memberikan pelayanan kami juga sering mengadakan event berskala nasional. Bagi saya itu menjadi salah satu prestasi yang membanggakan,” jelasnya.

 

Alumni angkatan 2015 ini memulai perjalanan karirnya semenjak masih di bangku SMA. Sebagai host tamu pada salah satu program anak muda di stasiun televisi swasta. “Saya juga sempat menjadi penyiar radio dari kelas 12 SMA hingga lulus kuliah. Semasa kuliah, saya ikut organisasi seperti BEM KM Udinus dan komunitas lainnya,” ceritanya ketika diwawancarai.

 

Rencana untuk melanjutkan pendidikan di jurusan Ilmu Komunikasi Udinus sudah Adhit tentukan semenjak masih di bangku SMA. Karena jurusan tersebutlah yang paling sesuai dengan passionnya selama ini. “Di Ilkom saya memilih peminatan broadcasting, banyak banget ilmu bermanfaat yang sampai di dunia kerja terus saya terapin. Salah satunya yaitu Public Speaking, banget ilmu yang diterapkan ketika menjadi mc, host, hingga caster acara e-sport,” ungkap pria yang hobi menjadi host tersebut.

 

Menurut Adhit mengikuti karir sesuai passion bukanlah hal yang mustahil. Ia juga berpesan bagi para mahasiswa untuk selalu aktif mengikuti organisasi maupun komunitas yang sesuai dengan passionnya. Menurutnya sebagai mahasiswa harus  ikut berbagai kegiatan yang bermanfaat. Dari situlah akan mendapatkan banyak ilmu yang berguna untuk dunia kerja “Jangan takut  untuk mempelajari hal baru, jadi kalau kita sudah mencapai goal yang kita inginkan, maka harus bisa menentukan goal lain yang lebih tinggi,” tutupnya. (Humas Udinus/Haris. Foto: Dok. Pribadi)

 


Gallery Career Collaboration Dinus Tour Sitemap TVKU E-Gamelan E-Prints Repository Publication Dinustek Kulino CFLT ILCS Guest Book KPM

Universitas Dian Nuswantoro

Main Campus : 207 Imam Bonjol Street || (+6224) 3517261
Other Campus : 5-11 Nakula I Street || (+6224) 3520165
Fax. (+6224) 3569684 || Semarang 50131 Indonesia
Contact us


UNIVERSITAS DIAN NUSWANTORO SEMARANG || Copyright © 2015 - 2020 PSI UDINUS All right Reserved (App-24)