WUJUDKAN CITA-CITA USAHA JASA DESAIN, AJENG JUGA CIPTAKAN LAPANGAN PEKERJAAN


WUJUDKAN CITA-CITA USAHA JASA DESAIN, AJENG JUGA CIPTAKAN LAPANGAN PEKERJAAN

Menjadi seorang pengusaha yang dapat melakukan pekerjaan yang disukai juga memberikan keuntungan untuk membuka lapangan pekerjaan. Hal tersebutlah yang saat ini dilakukan oleh Ajeng Pradani, alumni jurusan Desain Komunikasi Visual (DKV) S-1 Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang.

 

Dara yang akrab disapa Ajeng tersebut saat pertama kali merintis usaha studionya hanya sekedar memberikan jasa desain grafis. Kemudian jasa tersebut juga dilakukan untuk desain produk seperti desain logo atau desain kemasannya. Produk desain tersebut ia pasarkan melalui Instagramnya @Osweda. “Selain melalui internet, klien juga biasa saya dapatkan dari info mulut ke mulut. Karena saya sering ikut komunitas dan terlibat dalam beberapa kepanitiaan, sehingga beberapa teman ada yang merekomendasikan untuk menggunakan jasa desain saya,” jelas Dara yang aktif dalam organisasi pers kampus dan BEM KM.

 

Dapat memberikan jasa desain merupakan cita-cita dari wanita kelahiran Pemalang, 29 April 1993 tersebut.  Ia ingin menjadi seorang pengusaha yang memiliki kebebasan waktu, kebebasan finansial dan juga bisa memberikan lapangan pekerjaan untuk orang lain. “Jadi alasan saya membuat Osweda Studio ini karena saya memang suka dengan dunia desain, dunia kreatif dan pastinya ingin melakukan pekerjaan yang membuat saya bahagia, sesulit apa pun itu,” ungkap Ajeng

 

Perjalanan karier Ajeng setelah lulus, ia sempat bekerja di studio foto dan menjadi remote desain pada salah satu studio desain. Kemudian di kota kelahirannya ia justru bekerja pada perusahaan pengadaan barang, jasa dan percetakan. Dalam pekerjaan tersebut ia juga terus merintis usahanya yaitu Osweda Studio. “Pesan saya untuk mahasiswa lain, jangan lihat dirimu yang sekarang tapi lihatlah kemana kamu akan tiba, selalu yakin pada kemampuan yang dimiliki dan berprasangka baik,” pesannya.

 

Untuk menjadi seorang wirausaha yang dapat bersaing di dunia industri. Alumni DKV udinus ini, mengungkapkan bahwa setiap jurusan di Udinus akan diberi bekal ilmu wirausaha. Selain itu, selama perkuliahan Ajeng dilatih untuk dapat menyelesaikan masalah salah satunya dengan komunikasi grafis. “Sehingga ketika nantinya masuk di dunia industri, akan terbiasa dalam menyelesaikan dan membantu para klien untuk kebutuhan desainnya,” tutupnya. (Humas Udinus/Haris. Foto: Dok. Pribadi)


Career Collaboration Dinus Tour Sitemap TVKU E-Gamelan E-Prints Repository Publication Dinustek Kulino CFLT ILCS Guest Book KPM Kemahasiswaan

Universitas Dian Nuswantoro

Main Campus : 207 Imam Bonjol Street || (+6224) 3517261
Other Campus : 5-11 Nakula I Street || (+6224) 3520165
Fax. (+6224) 3569684 || Semarang 50131 Indonesia
Contact us


UNIVERSITAS DIAN NUSWANTORO SEMARANG || Copyright © 2015 - 2020 PSI UDINUS All right Reserved (App-24)