JAGA PROFESIONALITAS KERJA, NANA TERAPKAN ETOS KERJA TINGGI DALAM BERKARIR


JAGA PROFESIONALITAS KERJA, NANA TERAPKAN ETOS KERJA TINGGI DALAM BERKARIR

“Menjalani karir dimanapun itu harus memiliki prinsip atau etos kerja yang tinggi, profesional dan jujur. Sehingga mendapatkan pekerjaan yang diinginkan harus terus berpegang pada prinsip tersebut karena semua pasti dimulai dari bawah hingga nanti sampai ke level sukses,” pesan Apriliana Wulansari Alumni S1 Akuntansi Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang yang saat ini menjalani karir sebagai Sales Officer di Bank Jateng cabang Salatiga.

 

Alumni angkatan 2012 yang menempati bagian unit layanan mikro ini bertugas memasarkan Kredit Produktif. Yang ditujukan bagi para pengusaha dikhususkan untuk modal usaha para Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Setiap bulannya sales officer diberi target kredit sebesar 1 M.

“Untuk menjangkau konsumen biasanya saya melakukan canvassing, melakukan door to door langsung ke pelaku usaha untuk memperkenalkan manfaat dan keuntungan yang didapatkan dari produk yang ditawarkan,” jelas Wanita kelahiran Grobogan, 5 April 1994 tersebut.

 

Menurut wanita yang akrab disapa Nana, sebagai sales officer merupakan sebuah tantangan baginya. Karena profesi tersebut seringkali dianggap remeh bagi sebagian orang. Sedangkan sales officer menjadi salah satu bagian penting dalam setiap bisnis. Dari profesi tersebut juga banyak keuntungan yang ia dapatkan, seperti menambah koneksi dan melatih percaya diri.

“Kendala menjadi seorang sales officer yaitu banyaknya pesaing dari perusahaan lain. Untuk menarik perhatian konsumen agar tertarik dengan produk yang ditawarkan juga tidak mudah. Yang biasa saya lakukan melakukan pendekatan dan terus memberikan manfaat, keuntungan dan kemudahan yang akan didapat,” ungkap Nana.

 

Menurut Nana karirnya saat ini sangat relevan dengan ilmu yang didapatkan selama berkuliah di jurusan akuntansi. Dalam jurusan yang masuk ke dalam Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) tersebut. Ia menjadi terbiasa dengan perhitungan bunga, ekonomi mikro dan manajemen bisnis.

 

“Karena semua itu diperlukan untuk memberikan kredit yang paling cocok untuk klien, seperti melakukan analisis omzet, karakter dan juga memperhatikan pangsa pasar terutama di masa pandemi seperti ini yang harus ekstra hati-hati,” tutupnya. (Humas Udinus/Haris. Foto: Dok. Pribadi)

 


Career Collaboration Dinus Tour Sitemap TVKU E-Gamelan E-Prints Repository Publication Dinustek Kulino CFLT ILCS Guest Book KPM Kemahasiswaan

Universitas Dian Nuswantoro

Main Campus : 207 Imam Bonjol Street || (+6224) 3517261
Other Campus : 5-11 Nakula I Street || (+6224) 3520165
Fax. (+6224) 3569684 || Semarang 50131 Indonesia
Contact us


UNIVERSITAS DIAN NUSWANTORO SEMARANG || Copyright © 2015 - 2020 PSI UDINUS All right Reserved (App-24)