AKTIF SEBAGAI ORMAWA JADI BEKAL AZAM TEKUNI KARIRNYA SEBAGAI HOV


AKTIF SEBAGAI ORMAWA JADI BEKAL AZAM TEKUNI KARIRNYA SEBAGAI HOV

Menekuni karir di bidang sosial kemanusian sudah menjadi passion Muhammad Husni Azam. Selaku alumni Program Studi D3 Rekam Medis Fakultas Kesehatan Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang, yang saat ini berkarir di Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) bernama Aksi Cepat Tanggap (ACT) sebagai Senior Staff.

 

Menempati posisi Head of Volunteer (HoV), pria yang akrab disapa Azam tersebut, mendapatkan kepercayaan untuk menangani wilayah Kabupaten Jepara, Kudus, Pati, Rembang hingga Blora. Ia bertugas untuk merekrut relawan sebanyak mungkin yang selanjutnya akan dibina.

“Relawan yang telah direkrut nantinya akan terbentuk dalam sebuah struktur, baik itu tingkat kabupaten maupun tingkat desa. Dengan harapan apabila ada problem kemanusiaan di tingkat desa. Maka akan langsung teratasi oleh pihak relawan disana,” jelas Azam

 

Alumni angkatan 2012 tersebut juga pernah mendapatkan penghargaan berupa 10 relawan ACT terbaik nasional. Meski selama berkarir Azam harus berkendara dari rumahnya di Jepara, hingga kantor yang berada di Pati. Namun semangatnya tetap tidak memudar. Ia mengaku bahwa passion tersebut didapat semenjak masuk di Udinus.

“Pengalaman perdana saya dapatkan dengan aktif di beberapa organisasi kampus, " ujar Azam.

 

Selama menempuh kuliah di Udinus, ia sempat diberi tanggung jawab untuk menjadi Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Rekam Medis angkatan 2013-2014. Setelah itu juga diberi amanah untuk menjadi Ketua Umum di Tobacco Free Community angkatan 2014-2015

 

Pria kelahiran Jepara, 21 Mei 1994 tersebut setelah lulus kuliah juga sempat berkarier di beberapa Rumah Sakit (RS). Yaitu di RS Ibu dan Anak Kumalasiwi Jepara dan RS Islam Sultan Agung serta RSUD RA Kartini Jepara. Menurutnya pengalaman organisasi di kampus akan menjadi nilai lebih ketika hendak terjun di dunia industri.

 

Menurut Azam pengalamannya selama aktif di organisasi kampus menjadi salah satu bekal yang luar biasa. Mampu mendapatkan kemampuan berkomunikasi, berdialog dan bersosial menjadi salah satu keuntungan yang ia dapatkan. Pengalaman tersebut tentunya menjadi nilai lebih ketika hendak terjun di dunia industri. “Maka gunakanlah waktu kosong diluar jam kuliah untuk aktif di organisasi kampus maupun diluar kampus,” pesannya. (Humas Udius/Haris. Foto: Dok. Pribadi)

 


Career Collaboration Dinus Tour Sitemap TVKU E-Gamelan E-Prints Repository Publication Dinustek Kulino CFLT ILCS Guest Book KPM Kemahasiswaan

Universitas Dian Nuswantoro

Main Campus : 207 Imam Bonjol Street || (+6224) 3517261
Other Campus : 5-11 Nakula I Street || (+6224) 3520165
Fax. (+6224) 3569684 || Semarang 50131 Indonesia
Contact us


UNIVERSITAS DIAN NUSWANTORO SEMARANG || Copyright © 2015 - 2020 PSI UDINUS All right Reserved (App-24)