AKTIF BERORGANISASI DAN BERKULIAH, WINTANTI OPTIMALKAN MANAJEMEN WAKTU


AKTIF BERORGANISASI DAN BERKULIAH, WINTANTI OPTIMALKAN MANAJEMEN WAKTU

Mendapat kepercayaan untuk menjabat sebagai Wakil Presiden Mahasiswa (Wapresma) di Badan Eksekutif Mahasiswa Keluarga Mahasiswa (BEM-KM) Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang, merupakan kesempatan yang tak datang dua kali bagi Wintanti Ardi (20), Mahasiswi Program Studi S-1 Kesehatan Masyarakat Udinus.

 

Menjabat untuk periode kepemimpinan 2020-2021, Gadis yang akrab disapa Win ini sudah aktif di lingkungan organisasi kampus sejak semester awal. Pada tahun 2019, ia menjabat sebagai Komisi IV Eksternal di Dewan Perwakilan Mahasiswa Fakultas Kesehatan (DPM Fkes). Dengan berbekal tekad dan komitmen disertai tanggung jawab, ia mampu melaksanakan berbagai jabatan yang ia emban.

“Saya diberi kepercayaan untuk maju dalam pemilihan raya, meski masih tergolong mahasiswa baru dan belum cukup bekal. Tapi saya yakin kesempatan tidak akan terulang lagi dan dengan banyaknya dukungan juga mendorong saya untuk mencoba sesuatu yang baru,” ungkap Wintanti.

 

Beberapa persiapan tentu Wintanti lakukan ketika mencalonkan diri, bersama Dion Saputra yang saat ini menjabat sebagai Presiden Mahasiswa. Pada awal masa kepengurusan harus berhadapan dengan adanya kasus pandemi yang baru saja marak di Indonesia. Beberapa rencana kegiatan offline yang disiapkan pun, terpaksa harus diubah menjadi kegiatan online. Akan tetapi pandemi tidak menurunkan semangatnya dalam menggelar kegiatan yang bermutu. Selain itu, beberapa kegiatan dapat dialihkan ke semi offline.

“Yang mana panitia program kerja akan berkumpul sesuai dengan protokol sehingga meminimalisir kesalahan selama kegiatan berlangsung. Selain itu juga akan mendekatkan antar anggota yang sudah lama tidak bertemu selama pandemi” jelasnya.

 

Setiap tahunnya BEM KM Udinus selalu mengusung nama kabinet yang berbeda. Kabinet Tunas Emas menjadi nama yang diusung dalam masa kepengurusan Wintanti. Program kerja yang paling berkesan baginya yaitu kegiatan sarasehan dan buka bersama selama bulan ramadhan, karena munculnya rasa kekeluargaan antara organisasi mahasiswa Udinus.

 

Meski disibukan dengan aktivitas padat, Dara yang hobi travelling ini, tidak kewalahan dalam membagi waktunya dengan kegiatan kampus. Wintanti selalu memastikan deadline untuk setiap kewajiban dan menyelesaikannya dengan optimal.

“Tidak jarang saya lebih mementingkan masalah organisasi, namun saya juga tidak lalai dengan urusan akademik dan hingga semester 4 saya masih cumlaude dan semoga dapat terus mempertahankannya sampai akhir,” tutupnya. (Humas Udinus/Haris. Foto: Dok. Pribadi)

 


Career Collaboration Dinus Tour Sitemap TVKU E-Gamelan E-Prints Repository Publication Dinustek Kulino CFLT ILCS Guest Book KPM Kemahasiswaan

Universitas Dian Nuswantoro

Main Campus : 207 Imam Bonjol Street || (+6224) 3517261
Other Campus : 5-11 Nakula I Street || (+6224) 3520165
Fax. (+6224) 3569684 || Semarang 50131 Indonesia
Contact us


UNIVERSITAS DIAN NUSWANTORO SEMARANG || Copyright © 2015 - 2020 PSI UDINUS All right Reserved (App-24)