ORGANISASI MAHASISWA JADI SARANA MEUTIA LATIH KEMAMPUAN LEADERSHIP


ORGANISASI MAHASISWA JADI SARANA MEUTIA LATIH KEMAMPUAN LEADERSHIP

Membagi waktu antara kuliah, berorganisasi dan berprestasi bukanlah hal yang mudah bagi kebanyakan mahasiswa. Namun hal itu mampu dibantah oleh mahasiswi Program Studi Bahasa Inggris, Fakultas Ilmu Budaya  Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang, Meutia Pelangi Naghia (21).

 

Menurutnya kuliah berorganisasi dan berprestasi menjadi sesuatu hal yang penting sebelum masuk dunia kerja nantinya. Dalam hal berprestasi, Perempuan asal Semarang menorehkan berbagai prestasi, satu diantaranya sebagai Best presenter pada konferensi Undergraduate Conference on Language, Literature, and Culture (UNCLLE) beberapa tahun 2021 ini.  Dalam prestasinya tersebut, ia mampu mempresentasikan papernya dengan judul ‘Politeness Strategies Used by The Characters of Brooklyn Nine-Nine’. Kegiatan yang Meutia ikuti, diikuti oleh total sekitar 200 peserta termasuk dengan 30 presenter.

 

“Saya mempersiapkan selain materi tentu saja kesiapan mental. saya juga sempat berkonsultasi dengan dosen pembimbing saya, mengenai cara menyampaikan paper agar hasilnya memuaskan. Saya ingin terus membantu FIB Udinus agar dikenal dengan prestasinya,” ujarnya.

 

Selain prestasi yang membanggakan, ia juga pandai dalam berorganisasi di dalam kampus. Dara kelahiran Semarang, 27 Juni 2000, diberikan tanggung jawab besar dan kepercayaan dari para mahasiswa FIB Udinus untuk menjadi Gubernur Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FIB Udinus. Menurut Meutia, berorganisasi menjadi sarana untuk dirinya dalam melatih kemampuan leadership.

 

Kesibukannya dalam berorganisasi tak membuat dirinya lupa dalam menjalani perkuliahan sehari-hari. Membuat skala prioritas adalah cara ia dalam membagi waktu antara kuliah, berorganisasi dan berprestasi. Selain itu, ia juga rutin berkomunikasi dengan para anggotanya agar  kuliah dan organisasi dapat berjalan beriringan.

 

“Selain kemampuan itu, saya juga bisa menambah banyak relasi, dan menjadi lebih paham dan lebih dekat dengan para anggota BEM FIB maupun organisasi mahasiswa lainnya. Selama ini kunci saya agar kuliah dan organisasi berjalan adalah tentukan prioritas dan komunikasi yang baik,” imbuhnya. (Humas Udinus/Haris. Foto: Dok. Pribadi)

 


Career Collaboration Dinus Tour Sitemap TVKU E-Gamelan E-Prints Repository Publication Dinustek Kulino CFLT ILCS Guest Book KPM Kemahasiswaan

Universitas Dian Nuswantoro

Main Campus : 207 Imam Bonjol Street || (+6224) 3517261
Other Campus : 5-11 Nakula I Street || (+6224) 3520165
Fax. (+6224) 3569684 || Semarang 50131 Indonesia
Contact us


UNIVERSITAS DIAN NUSWANTORO SEMARANG || Copyright © 2015 - 2020 PSI UDINUS All right Reserved (App-24)