JALANKAN BISNIS WEDDING ORGANIZER, NIKE: PERCAYA DIRI JADI KUNCI SAYA KEMBANGKAN BISNIS!


JALANKAN BISNIS WEDDING ORGANIZER, NIKE: PERCAYA DIRI JADI KUNCI SAYA KEMBANGKAN BISNIS!

“Percaya diri menjadi kunci utama dalam menjalankan bisnis jasa. Untuk menjalankan hal itu pasti tidaklah mudah dan penuh tantangan,” ujar Nike Permata, Alumni Program Studi S1 Ilmu Komunikasi Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang selaku CEO Phi Creative Wedding Organizer.

 

Karirnya sebagai wedding organizer sudah ditekuni oleh gadis yang akrab disapa Nike ini sejak Februari 2020. Di awal karirnya ia bergabung dengan salah satu wedding organizer terkenal yaitu Mahkota Enterprise. Namun dengan pertimbangan yang tidak mudah memutuskan untuk keluar karena ingin melanjutkan pendidikan dengan mencari beasiswa.

“Tidak lama setelah itu, kakak saya yang juga kerja di bidang wedding yaitu Feel Ough Photography menyarankan untuk membuat wedding organizer sendiri dan melakukan kolaborasi bersama,” jelasnya.

 

Kemudian di awal tahun 2021 Nike memutuskan untuk memulai usaha Phi Creative Wedding Organizer. Mengusung nama Phi Creative tersebut, ia berharap tidak hanya menangani acara pernikahan saja namun juga di industri musik dan tulisan. Berkonsep untuk menciptakan momen dengan memberikan ide terbaik untuk kebutuhan pengantin dari segi dokumentasi dan kerapian acara. Selain itu dengan adanya Phi Creative juga bisa membantu menciptakan lapangan pekerjaan.

“Setiap kali melakukan acara prosedur yang kami lakukan melakukan pertemuan sesuai kebutuhan pengantin minimal tiga kali, untuk menyatukan vendor yang disepakati. Dengan keadaan saat ini setiap kegiatan juga selalu menerapkan protokol kesehatan dengan pakai masker, sarung tangan dan bawa hand sanitizer,” ungkap Gadis kelahiran Semarang, 29 Agustus 1997 tersebut.

 

Meski usaha wedding organizer tersebut masih terbilang baru, namun setiap bulannya selalu sukses menjalankan event. Untuk melakukan promosi, Nike menggunakan media sosial Instagram @phicreat_ive serta menghubungi langsung beberapa rekannya. Kendala yang sering dialami yaitu adanya perubahan mendesak dari pihak pengantin. Tapi dengan cepat tanggap ia bersama tim mampu menyesuaikan diri.

“Bagi teman-teman mahasiswa yang berminat untuk melanjutkan karirnya di bidang ini dan ingin belajar bisa langsung menghubungi instagram phi creative. Kami akan welcome buat mahasiswa yang mau belajar dan cepat tanggap, bahkan nanti akan ada pelatihan dan meeting juga,” tambahnya.

 

Alumni yang juga aktif sebagai Ketua Umum Paduan Suara Gita Dian Nuswa periode 2017-2018 ini, melanjutkan pendidikan di Prodi Ilkom Udinus dengan dukungan dari orang tua yang melihat potensinya. Menurutnya komunikasi bukan satu-satunya hal yang dipelajari di prodi tersebut.

“Kebetulan saya ambil peminatan Bisnis jadi banyak sekali ilmu yang sampai sekarang selalu saya terapkan, banyak hal-hal keren yang saya pelajari seperti public speaking, advertising, lobbying hingga sempat membuat event untuk satu angkatan,” tutupnya. (Humas Udinus/Haris. Foto: Dok Pribadi.)

 


Career Collaboration Dinus Tour Sitemap TVKU E-Gamelan E-Prints Repository Publication Dinustek Kulino CFLT ILCS Guest Book KPM Kemahasiswaan

Universitas Dian Nuswantoro

Main Campus : 207 Imam Bonjol Street || (+6224) 3517261
Other Campus : 5-11 Nakula I Street || (+6224) 3520165
Fax. (+6224) 3569684 || Semarang 50131 Indonesia
Contact us


UNIVERSITAS DIAN NUSWANTORO SEMARANG || Copyright © 2015 - 2020 PSI UDINUS All right Reserved (App-19)