TERUS KEJAR MIMPINYA, VANNIA KANTONGI BANYAK PENGALAMAN DAN SUKSES JALANKAN 3 BISNIS


TERUS KEJAR MIMPINYA, VANNIA KANTONGI BANYAK PENGALAMAN DAN SUKSES JALANKAN 3 BISNIS

Perasaan senang dan bangga selalu menyelimuti wajah Vannia Indy Dhea Sylva (22) setiap kali mimpinya dapat tercapai. Mahasiswi Program Studi S1 Manajemen Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang ini selalu optimis memperjuangkan mimpinya dan telah menorehkan berbagai prestasi akademik maupun non-akademik.

 

Pengalaman pertama yang didapatkan oleh gadis yang akrab disapa Vannia ini dengan mengikuti lomba kecantikan, yaitu dalam ajang Duta Wisata Kabupaten Kendal pada tahun 2016 dan berhasil meraih juara 2. Setelahnya ia semakin berkeinginan untuk menggali potensi diri dan terus mengatasinya dengan mengikuti berbagai lomba.

 

“Kalah menang itu sudah hal biasa dan menjadi bagian dari perjalanan saya hingga saat ini," ujarnya.

 

Beberapa prestasi terbarunya antara lain, Juara Favorit Duta Pendidikan Jateng DIY 2020 dengan tema ‘Representasi Generasi Milenial Generasi Muda Berakhlak Di Komunitas Sayap’. Sebagai Duta Pepelingasih Jawa Tengah 2020 dari Kemenpora dalam tema ‘Aksi Nyata Penanaman Pohon Di Desa Sukomulyo’, dan masih banyak lagi prestasi yang didapatkan tiap tahunnya.

 

Selain mengantongi banyak prestasi, gadis kelahiran Kendal 22 Juli 1999 ini juga menjalankan 3 bisnis sekaligus. Dengan total omzet mencapai 17 juta rupiah, semua bisnis ia jalankan melalui platform social media Instagram. Salah satunya bisnis skincare yang sudah berjalan sejak tahun 2018 yaitu @vanniabeauty22. Dalam bisnisnya ini, semua produk sudah aman BPOM.

“Lalu ada bisnis sampingan yang saya mulai di awal tahun 2020 yaitu bisnis fashion seperti tas dan sepatu import dengan nama @nanjah_fashion,” tambahnya.

 

Selain itu ia juga menjalankan bisnis makanan inovasi kesehatan yang mulai ia rintis sejak 2020, yaitu @baksocerdasaja. Bakso sehat yang terbuat dari bahan kacang ini ditujukan untuk orang dengan kadar toleransi kolesterol tinggi juga para vegan (tidak mengkonsumsi daging). Bisnis ini ia tekuni untuk ikut serta mensejahterakan masyarakat dengan memberdayakan UKM rumahan dan mitra pengiriman lokal.

 

“Agar mereka yang ingin hidup sehat tanpa khawatir lemak jenuh tetap bisa menikmati bakso cerdas ini. Selain itu ikut berkontribusi dalam upaya mensejahterakan masyarakat dengan memberdayakan UKM rumahan dan mitra pengiriman lokal,” jelas gadis pemilik akun instagram @vanniaindy ini.

 

Mahasiswi angkatan 2018 ini selama melanjutkan pendidikan di Udinus juga ikut aktif dalam beberapa kegiatan organisasi, salah satunya sebagai Tim Pengembangan Sumber Daya Mahasiswa di Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB). Ia juga mendapat kesempatan menjadi MC di salah satu kegiatan internasional yang membahas ‘Manajement Sport and Culture Organization in Taiwan and Thailand Area’.

 

“Banyak sekali kesempatan, pembelajaran dan pengalaman luar biasa yang saya dapatkan dari BEM FEB ini, yang paling berkesan saya bisa mengobrol bersama Gubernur Jawa Tengah dalam kegiatan Summit 2021,” ujar finalis Putri Dirgantara Indonesia 2017 ini. (*Humas Udinus/Haris. Foto: Dok. Pribadi)

 


Career Collaboration Dinus Tour Sitemap TVKU E-Gamelan E-Prints Repository Publication Dinustek Kulino CFLT ILCS Guest Book KPM Kemahasiswaan

Universitas Dian Nuswantoro

Main Campus : 207 Imam Bonjol Street || (+6224) 3517261
Other Campus : 5-11 Nakula I Street || (+6224) 3520165
Fax. (+6224) 3569684 || Semarang 50131 Indonesia
Contact us


UNIVERSITAS DIAN NUSWANTORO SEMARANG || Copyright © 2015 - 2020 PSI UDINUS All right Reserved (App-24)