11 MAHASISWA DARI MALAYSIA BERPAMITAN DENGAN REKTOR UDINUS


11 MAHASISWA DARI MALAYSIA BERPAMITAN DENGAN REKTOR UDINUS

Jumat (20/01) lalu 7 mahasiswa Universiti Teknikal Malaysia Melaka (UTeM) dan 4 mahasiswa Universiti Utara Malaysia (UUM) berpamitan dengan rektor Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Prof Dr Ir Edi Noersasongko M.Kom di ruang rapat rektorat gedung G lantai 1.

 

11 mahasiswa dari Malaysia tersebut usai menjalani kuliah di Udinus selama 1 semester terhitung sejak Agustus 2016 lalu dan  kembali ke negara asalnya hari ini (23/01). Program Student Mobility ini merupakan program tahunan dibawah naungan Kantor Urusan Internasional (KUI) Udinus yang mana Udinus juga aktif mengirim mahasiswanya belajar di kedua universitas tersebut selama satu semester. “Kerjasama ini merupakan simbiosis mutualisme yang saling menguntungkan kedua belah pihak. Udinus bisa mengirimkan mahasiswanya belajar di UTem dan UUM untuk menimba ilmu dan berbagi pengalaman setelah kembali ke Udinus, begitupun sebaliknya,” papar Edi disela-sela menerima pamitan 11 mahasiswa Malaysia tersebut.

Mahasiswa UTeM masuk di kelas reguler dan kelas internasional Teknik Informatika Udinus, sedangkan mahasiswa dari UUM masuk di program studi Manajemen Udinus. “Udinus akan terus melakukan ekspansi jaringan dengan kampus-kampus besar lainnya di dalam maupun luar negeri,” tambah Edi.

 

“Terimakasih sudah menerima saya di kelas internasional Udinus,” ujar Farhana Ilya Iffatee salah satu mahasiswa UTeM yang masuk di kelas internasional Teknik Informatika. Bahkan orang tua wali Nurun Nabila, salah satu mahasiswa dari UteM, turut menemui Rektor Udinus menemani putrinya. “Saya sangat senang dengan program ini, anak saya bisa memperoleh skill yang lebih, terutama bisa menaikkan kepercayaan dirinya,” tutur Sophie Rashid wali dari Nurun Nabila.

Selain Student Mobility, KUI Udinus juga memiliki program lainnya seperti Double Degree yang memberikan kesempatan kuliah S2 bagi lulusan terbaiknya di dalam maupun luar negeri. (*humas)

 

 

STUDENT MOBILITY : 11 mahasiswa dari Malaysia yang mengikuti program Student Mobility berfoto bersama Rektor Udinus, Dekan FIK, dan Dekan FEB sebelum kembali bertolak ke Malaysia, Jumat (20/10) kemarin. Foto : Meyta Adelianah.

 

 


Gallery Career Collaboration Dinus Tour Sitemap TVKU E-Gamelan E-Prints Repository Publication Dinustek Kulino CFLT ILCS Guest Book

Universitas Dian Nuswantoro

Main Campus : 207 Imam Bonjol Street || (+6224) 3517261
Other Campus : 5-11 Nakula I Street || (+6224) 3520165
Fax. (+6224) 3569684 || Semarang 50131 Indonesia
Contact us


UNIVERSITAS DIAN NUSWANTORO SEMARANG || Copyright © 2015 - 2020 PSI UDINUS All right Reserved (App-19)