Masih dalam gelaran Dinusfest 2017, dari Gedung E Lantai 3 dilangsungkan lomba taekwondo antar mahasiswa Udinus yang sudah sejak pagi (23/1) ini dimulai. Lomba taekwondo ini mempertandingkan 5 fakultas yang ada di Udinus, yakni Fakultas Ilmu Komputer (FIK), Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), Fakultas Ilmu Budaya (FIB), Fakultas Kesehatan (FKes), dan Fakultas Teknik (FT). Setiap fakultas diminta mengirimkan minimal 2 tim, yang terdiri dari 1 tim putra dan 1 tim putri. Setiap tim terdiri dari 5 orang, sehingga total peserta adalah 40 orang.

 

Antusias dari masing-masing fakultas sangat baik, hal ini dapat dilihat dengan meriahnya lomba dari awal hingga siang hari. “Para peserta yang menjadi perwakilan masing-masig fakultas ini merupakan atlit taekwondo amatir, untuk itu kami berikan pelatihan bagaimana untuk mendapatkan poin dalam pertandingan taekwondo selama 1 bulan sebelum pertandingan berlangsung,” papar Doni Oktavian, salah satu panita lomba taekwondo.

Peraturan yang digunakan dalam lomba kali ini, sama seperti peraturan lomba Taekwondo yang umum digunakan. Yaitu 1,5 menit X 3 ronde, sehingga setiap pertandingan memakan waktu 4,5 menit. Lomba taekwondo untuk intern Udinus ini adalah salah satu cara untuk menjaring minat mahasiswa akan olahraga ini. “Kami harapkan, makin banyak atlit baru yang dapat bergabung di UKM Taekwondo. Agar Udinus bisa mengirimkan banyak wakil di berbagai kejuaraan Taekwondo,” tambah Doni.

 

 

DAPATKAN POIN : Para taekwondoin yang berlaga di Dinusfest 2017 hari ini (24/1) berusaha saling menjatuhkan lawannya untuk mendapatkan poin. Foto : Nining Sekar.