LEU UDINUS JADI WADAH MAHASISWA SAMPAIKAN ASPIRASI


LEU UDINUS JADI WADAH MAHASISWA SAMPAIKAN ASPIRASI

 

Dewan Perwakilan Mahasiswa Keluarga Mahasiswa (DPM KM) dan gabungan DPM lima fakultas di Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) baru saja menyampaikan aspirasinya melalui acara Legislatif Executive Union (LEU) di ruang rapat Gedung H lantai 1, Selasa (31/01).

 

LEU diselenggarakan dua kali dalam satu tahun dengan tujuan menyampaikan aspirasi mahasiswa yang diwakili oleh aktifis dari seluruh Organisasi Mahasiswa (Ormawa) dan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang ada di Udinus. Aspirasi yang disampaikan sangat beragam sesuai dengan kebutuhan mahasiswa selama berkuliah dan berorganisasi di kampus selama ini. Seperti yang disampaikan oleh Rafika Faza Aulia ketua Rumah Sahabat Udinus misalnya, dihadapan Rektor Udinus Prof. Dr. Ir Edi Noersasongko M.Kom beserta jajarannya, ia mengusulkan penambahan ruang organisasi yang dirasa kurang. Hal yang sama juga disampaikan oleh Eko Bima Saputra ketua UKM Teater Kaplik Udinus. “Yang sedang sangat kami butuhkan saat ini adalah tempat penyimpanan peralatan, salah satunya kami mempunyai panggung rigging sendiri yang saat ini penyimpanannya masih diluar ruangan,” usul Bimo dalam LEU tersebut. Sampai saat ini aspirasi yang disampaikan mahasiswa adalah seputar sarana dan prasarana kampus.

 

Selain kritik dan saran, seluruh aktifis Udinus juga menyampaikan pujian atas apresiasi yang diberikan Udinus kepada seluruh ketua UKM dan Ormawa berupa beasiswa uang semester selama menjabat sebagai ketua. “Pemberian apreasiasi berupa beasiswa uang semester ini juga menuai pujian dari kampus lain di Semarang, karena Udinus satu-satunya kampus yang menerapkan hal tersebut,” ujar Revita Tri Sulastri Ketua DPM KM yang menjadi moderator dalam acara tersebut.

 

Rektor Udinus sangat tanggap dengan aspirasi mahasiswanya, terbukti dengan penambahan fasilitas secara bertahap yang sudah diberikan Udinus saat ini. “Memang tidak semua bisa kita wujudkan secara langsung, semuanya memerlukan proses. Udinus yang berada di tengah kota dan kawasan padat penduduk cukup sulit melakukan pembebasan lahan,” tutur Edi dihadapan aktifis. Salah satu wujud kepedulian Udinus terhadap aktifisnya adalah awal tahun ini Udinus menambah armada bus guna keperluan aktifis menjalankan program kerjanya. (*humas)

 

 

 

SAMPAIKAN PENDAPAT : Suasana Legislatif Executive Union (LEU) Udinus di ruang rapat Gedung H lantai 1, Selasa (31/01). Perwakilan mahasiswa dari berbagai aktifis Ormawa dan UKM menyampaikan pendapatnya dengan santun dan terbuka di hadapan jajaran rektorat. Foto : Nining Sekar. 


Gallery Career Collaboration Dinus Tour Sitemap TVKU E-Gamelan E-Prints Repository Publication Dinustek Kulino CFLT ILCS Guest Book

Dian Nuswantoro University

Main Campus : 207 Imam Bonjol Street || (+6224) 3517261
Other Campus : 5-11 Nakula I Street || (+6224) 3520165
Fax. (+6224) 3569684 || Semarang 50131 Indonesia
Contact us


DIAN NUSWANTORO UNIVERSITY SEMARANG || Copyright © 2015 - 2020 PSI UDINUS All right Reserved (App-24)