Job Fair ke-18 yang diselenggarakan oleh pusat pelayanan karir Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) sukses digelar di gedung E pada Sabtu s/d Minggu (16-17 / 09) 2017. Sebagai pusat pelayanan karir, Udinus Career Center (UCC) berusaha menyediakan lowongan pekerjaan sesuai dengan kebutuhan lulusan khususnya alumni Udinus.
 
 
 
“Saya berterima kasih kepada seluruh perusahaan yang terlibat dan meramaikan job fair Udinus ke-18 kali ini. Karena peserta yang mendaftar online membludak yakni 5197 orang, pendaftaran saya tutup Jum’at (15/09) lalu” tutur Andik Setyono Ph.D selaku kepala unit UCC. Jumlah tersebut masih ditambah dengan pendaftar online sejumlah 939 orang. Ribuan jobseeker tersebut menyerbu 40 stand perusahaan dalam job fair Udinus ke – 18. Beberapa stand bahkan cukup kewalahan menerima animo jobseeker yang ingin memasukkan lamaran pekerjaan di perusahaan. Tercatat beberapa perusahaan memperoleh 700 hingga 900 Curiculum Vitae (CV) dalam dua hari.
 
 
 
Mayoritas job seeker memburu perbankan yakni Bank Jateng, Bank BNI’46 dan Bank Mandiri. Selain perbankan, penerima CV terbanyak lainnya adalah perusahaan otomotif Toyota Nasmoco dan PT Sayap Mas Utama (Wings). Job fair tidak hanya dikunjungi job seeker yang belum memiliki pekerjaan. Jumlah job seeker yang sudah bekerja juga tak kalah banyaknya. Sundoro Pranandharu salah satu job seeker mengatakan ingin mencari pekerjaan lain yang bisa lebih meningkatkan skillnya dan menambah pengalaman bekerjanya. “Pas hari minggu jadi bisa kesini untuk ikut job fair karena libur kerja” tuturnya saat wawancara oleh tim humas Udinus.
 
 
 
Sebagian perusahaan juga menggelar walk interview di lokasi job fair untuk mempersingkat proses perekrutan karyawan seperti Asuransi Sinar Mas, PT San Food Indosat dan PT Mas Sumbiri sedangkan Honda Prima dan PT Solusi Teknologi Sejati langsung melakukan tes wawancara dalam hari yang sama setelah melakukan sortir CV  di gedung D lantai 4 kampus Udinus. Selain walk interview, Trax FM juga melakukan perekaman suara pada job seeker yang mendaftar sebagai penyiar radio dengan alat perekam. (*Humas/Mey)