Creanovative Entrepreneur 2017 baru saja selesai digelar oleh Unit Pelaksana Teknis (UPT) Kewirausahaan Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang. Ajang tersebut melahirkan banyak kreatifitas dan inovasi dari mahasiswa Udinus dalam bentuk suatu produk maupun jasa.
 
 
 
Rabu & Kamis (27-28/12) 2017 ini, 70 stand memadati sepanjang halaman gedung D  kampus Udinus Jl Imam Bonjol Semarang. Ke-70 stand yang terdiri dari beberapa jenis usaha tersebut merupakan mahasiswa yang menempuh mata kuliah Dasar Kewirausahaan, Start Up Business dan Entrepreneurship lanjut dari seluruh progam studi. “Ada bermacam-macam stand dari jasa, handycraft, dan paling banyak kuliner,” jelas Imam Nuryanto, SE.,MM selaku kepala UPT Kewirausahaan Udinus.
 
 
 
Creanovative Entrepreneur ini digelar oleh tim pengampu mata kuliah kewirausahaan dengan tujuan memancing kreatifitas dan inovasi peserta dalam praktik. Setiap kelompok dinilai berdasarkan konsep pemasaran, kreatifitas, hasil penjualannya. Setiap tim yang terdiri dari beberapa mahasiswa ini berlomba menarik pengunjung guna mendapatkan nilai sebanyak mungkin dalam kategori penilaian hasil penjualan. Salah satu stand yang menjual produk olahan singkong bernama Sintil a.k.a menerapkan strategi pemasaran yang unik. Steviana Ayu dan timnya memasarkan Singkong Centilnya dengan menyentil setiap pembeli yang datang. Hal ini ia lakukan untuk membedakan cara pemasaran produk mereka dari stand yang lainnya.
 
 
 
Dalam sambutan pembukaannya, wakil rektor bidang akademik Prof. Dr Supriadi Rustad, M.Si menghimbau seluruh peserta yang ikut dalam acara tahunan tersebut supaya bersaing secara sportif. Produk dan stand peserta dinilai oleh 3 juri utama yakni Wikan Isthika,SE.,M.Ec.,Ak,  Valentina Widya S SS., M.Hum dan kepala biro kerjasama Usman Sudibyo SSi.,M.Kom.
 
 
 
Kepala Humas Udinus sangat mengapresiasi kegiatan yang berlangsung selama dua hari  ini. Ia mengatakan praktik-praktik yang diterapkan dalam mata kuliah seperti mata kuliah kewirausahaan ini bisa melahirkan ide-ide kreatif mahasiswa. (*Humas/mey)