TIM BASKET UDINUS MELENGGANG KE NASIONAL


TIM BASKET UDINUS MELENGGANG KE NASIONAL

Udinus Squad Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Bola Basket berhasil Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang berhasil membawa pulang trofi juara dalam Liga Mahasiswa Regional Jateng-DIY. Kemenangan tersebut membuat tim basket putri dan tim basket putra dapat melenggang ke level nasional mewakili zona DIY-Jateng di Surabaya.

 

Dalam pertandingan Berlangsung di Gedung Olahraga (GOR) Ki Bagoes Hadikoesoemo Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta, Rabu (25/7/2018), tim basket putri Udinus berhasil menaklukan UNS dengan skor 56-37. Sedangkan tim basket putra yang juga masuk ke babak final takluk oleh tim basket putra Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY) dengan skor 69-55.

 

Satu di antara pemain dari tim basket putri Udinus, Sofiana Widi Astuti mengatakan pihaknya tak menyia-nyiakan kesempatan yang ada di depan mata saat laga final kemarin. Selama pertandingan berlangsung, seluruh pemain tidak terlalu fokus pada juara, namun fokus pada pertandingan agar mampu menampilkan permainan yang  menarik dan meraih hasil maksimal.

“Perjuangan dari fase penyisihan sampai final memang tidak mudah. Tim yang berlaga juga berat, namun kami melihat perjuangan pelatih dan official kami yang sudah bekerja keras membuat kami terus termotivasi untuk meraih juara,” ujarnya.

 

Pada fase nasional nanti, fokus utama dari tim basket Udinus adalah meningkatkan mental bertanding dari setiap pemain tim putra maupun putri, sekaligus menargetkan mampu menempus 4 besar. Selain fokus pada mental, pihaknya juga akan terus meningkatkan kekompakan tim dengan saling terbuka satu sama lain.

“Pada laga nasional nanti akan lebih menitikberatkan  pada peningkatan mental bertanding dari setiap pemain, kalau soal teknik mungkin sudah cukup,” ungkapnya.

Pada ajang Liga Mahasiswa (LIMA) Regional Jateng DIY 2018 terdapat 23 tim yang telah unjuk kemampuannya dan diselenggarakan pada 18-25 Juli 2018. 23 tim tersebut terbagi dalam 13 tim putra dan sepuluh tim putri dari berbagai universitas di Jateng dan DIY.

 

Sementara itu, Pembina UKM Basket Udinus, Dr. Pulung Nurtantio Andono, S.T, M.Kom  menuturkan bahwa tim basket Udinus akan memfokuskan diri pada pertandingan pada fase nasional yang digelar pada Agustus mendatang. Persiapan dari mulai fisik hingga mental bertanding akan terus ditingkatkan. “Kami salut terhadap perjuangan tim basket Udinus dari tim basket putra maupun putri yang berhasil melaju ke nasional. Semoga doa dan dukungan kami dapat menambah semangat serta optimism tim basket Udinus saat berlaga di nasional nanti,” tuturnya.

 

Kahumas Udinus, Agus Triyono, S.Sos, Msi menjelaskan Udinus akan terus mendukung penuh seluruh atlet yang dimiliki oleh Udinus satu diantaranya tim basket Udinus. “Prestasi yang membanggakan dari tim basket Udinus dan nantinya pada nasional bisa menjadi juara,” tutupnya. (*Humas Udinus/lex/AT/ Foto : dok. UKM Basket Udinus)


Gallery Career Collaboration Dinus Tour Sitemap TVKU E-Gamelan E-Prints Repository Publication Dinustek Kulino CFLT ILCS Guest Book

Universitas Dian Nuswantoro

Main Campus : 207 Imam Bonjol Street || (+6224) 3517261
Other Campus : 5-11 Nakula I Street || (+6224) 3520165
Fax. (+6224) 3569684 || Semarang 50131 Indonesia
Contact us


UNIVERSITAS DIAN NUSWANTORO SEMARANG || Copyright © 2015 - 2020 PSI UDINUS All right Reserved (App-24)