MENARIKNYA PAMERAN MISSION POSSIBLE DARI DKV UDINUS


MENARIKNYA PAMERAN MISSION POSSIBLE DARI DKV UDINUS

Mahasiswa Desain Komunikasi Visual (DKV) Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) kembali menggelar pameran tugas akhir. Pameran Tugas akhir digunakan sebagai acuan seberapa besar ilmu yang telah mahasiswa serap. Menarik, tugas akhir itu tidak hanya berwujud karya tulis. Namun dapat pula berwujud display karya hingga aplikasi.

 

Pameran tugas akhir mahasiswa DKV tersebut diadakan di Galeri DKV Gedung H lantai I Udinus., dan  diikuti 28 mahasiswa yang berisi beraneka ragam karya dua diantarnya yakni bertipe  games dan media promosi. Kegiatan bertema ”Mission Posible” itu terselenggara selama dua hari yakni 22-23 Oktober 2018,

Ketua Pameran DKV Udinus, mahasiswa angkatan 2012 Hilda Fredy Ardiansah, menyatakan pameran itu sebagai unjuk diri dari mahasiswa sebelum mengakhiri masa studi. Menurutnya tema yang diangkat juga mempresentasikan mengenai misi yang telah selesai diambil oleh mahsiswa program studi Desain Komunikasi Visual Udinus. Selain sebagai tugas akhir, beberapa karya mahasiswa sangat berguna bagi masyarakat luas.

“Beberapa karya terlihat sangat berguna bagi masyarakat luas karena karya-karya yang dihasilkan tidak semata hanya tugas akhir tetapi juga menyelesaikan permasalahan yang dialami masyarakat khususnya di Jawa Tengah,” ujarnya.

 

Ia juga berharap agar para mahasiswa DKV angkatan selanjutnya mampu menghasilkan karya-karya yang lebih baik dan mampu berguna bagi masyarakat luas. Karya yang dihasilkan harus mampu berguna untuk menyelesaikan berbagai masalah yang ada. “Semoga mahasiswa angkatan selanjutnya mampu lebih baik daripada kami. Semoga juga karyanya memiliki nilai yang tak sekedar lulus saja tapi juga menjadi informasi bahkan menjadi pemecah masalah yang ada di masyarakat,” harapnya.

 

Dosen DKV Udinus Godham Eko SSn MDS mengungkapkan, pameran karya rutin itu diselenggarakan setiap semester bagi mahasiswa yang telah menempuh tugas akhir. Sebab, pameran merupakan syarat untuk menempuh sidang skripsi, yang kelak menghasilkan sarjana-sarjana desain.

Dia menyatakan pameran seperti itu dapat melatih kemampuan mahasiswa dan mempersiapkan diri menuju dunia kerja sesungguhnya. ”Cakupan keberhasilan suatu perguruan tinggi tidak sebatas menghasilkan lulusan. Namun dapat tersaring dan masuk ke dunia kerja. Selain itu bisa menelurkan fresh graduate yang dapat mewarnai dunia sesuai dengan bidang ilmu yang mereka tekuni,” ujar dia.

Pameran DKV yang diadakan setiap semester itu memacu kreativitas mahasiswa untuk terus mengeksplorasi keinginan pasar. ”Kami tuntut mahasiswa kreatif semaksimal mungkin. Kami sediakan pula tempat untuk berkreasi agar kelak dapat bersaing saat lulus dari Udinus,” tutur Kahumas Udinus Agus Triyono MSi. (*Humas Udinus)

 


Gallery Career Collaboration Dinus Tour Sitemap TVKU E-Gamelan E-Prints Repository Publication Dinustek Kulino CFLT ILCS Guest Book

Universitas Dian Nuswantoro

Main Campus : 207 Imam Bonjol Street || (+6224) 3517261
Other Campus : 5-11 Nakula I Street || (+6224) 3520165
Fax. (+6224) 3569684 || Semarang 50131 Indonesia
Contact us


UNIVERSITAS DIAN NUSWANTORO SEMARANG || Copyright © 2015 - 2020 PSI UDINUS All right Reserved (App-19)