PERSIAPAN MEMASUKI DUNIA KERJA, UDINUS CAREER CENTER GELAR WORKSHOP


PERSIAPAN MEMASUKI DUNIA KERJA, UDINUS CAREER CENTER GELAR WORKSHOP

Dalam rangka meningkatkan kualitas dan kesiapan tenaga kerja memasuki dunia kerja, Udinus Career Center menggelar seminar dan workshop persiapan kerja yang digelar  di aula gedung H lantai 7 Universitas Dian Nuswantoro (Udinus). Kegiatan ini digelar untuk membekali mahasiswa dalam menghadapi ketatnya persaingan di dunia kerja saat ini.

 

Workshop persiapan karir ini diikuti oleh 200 peserta yang terdiri dari kalangan mahasiswa dan alumni Udinus. Workshop yang bertema “Plan and Design Your Career for Better Future” ini digelar pada hari Rabu (14/11/2018) lalu, yang terbagi dalam dua sesi. Seminar ini menghadirkan Wakil Rektor III Udinus Dr. Kusni Ingsih, MM serta tiga pembicara yakni Budy Indah Anggraeni M.Psi psikolog dari Amarilis Konesling, Bastian Turidobroto, ST praktisi perusahaan dari Factory Manager PT. Sunfood dan Drs. A. Soerjowardhana, M.Pd dari antinganggur.com.

 

Dalam pemamparannya, Budy Indah bercerita tentang perananan kemampuan membangun dan mengenal potensial diri. Ia juga berbagi ilmu terkait tips dan trik saat menghadapi test wawancara. Menurutnya pengetahuan akan potensi dalam diri menentukan jelas tidaknya kemampuan yang dimiliki seseorang.

“Sebelum lulus dari universitas harus tahu diri masing-masing. Saat melakukan interview pekerjaan jangan berkata “mungkin” karena hal itu mengidentifikasi bahwa anda tak mengerti diri anda sendiri,” paparnya. Ia juga berharap dengan adanya workshop ini mahasiswa dan alumni mampu meningkatkan keterampilan komunikasi dan teknik wawancara. Agar nantinya bisa dijadikan bekal dalam mencari kerja dan mampu menerapkannya secara baik.

Selain diberikan presentasi mengenai materi peningkatan dan pengetahuan kemampuan diri, pembicara lainnya juga memberikan tips dan trik kepada peserta seperti membuat surat lamaran, membuat curiculum vitae, serta trik negoisasi gaji. Acara ini berlangsung selama 3 jam dan para peserta antusias mendengarkan setiap materi yang dipaparkan oleh pembicara.

 

Sementara itu, Kahumas Udinus, Agus Triyono, S.Sos, Msi menyatakan bahwa kegiatan workshop terkait persiapan kerja tersebut sangatlah bermanfaat. “Ini kegiatan yang sangat bermanfaat serta berguna bagi mahasiswa dan alumni. Saya berharap mahasiswa dan alumni mampu mempersiapkan keterampilan diri yang dibutuhkan, dan attitude yang sesuai pada dunia kerja secara baik dan matang nantinya,” tutupnya. (*Humas Udinus/fhm/AT)

 

 

 

 


Gallery Career Collaboration Dinus Tour Sitemap TVKU E-Gamelan E-Prints Repository Publication Dinustek Kulino CFLT ILCS Guest Book

Universitas Dian Nuswantoro

Main Campus : 207 Imam Bonjol Street || (+6224) 3517261
Other Campus : 5-11 Nakula I Street || (+6224) 3520165
Fax. (+6224) 3569684 || Semarang 50131 Indonesia
Contact us


UNIVERSITAS DIAN NUSWANTORO SEMARANG || Copyright © 2015 - 2020 PSI UDINUS All right Reserved (App-24)