CREANOVATIVE ENTREPRENEUR 2018, PANCING MAHASISWA UDINUS UNTUK BERWIRAUSAHA


CREANOVATIVE ENTREPRENEUR 2018, PANCING MAHASISWA UDINUS UNTUK BERWIRAUSAHA

Puluhan stand padati sepanjang halaman Gedung D Universitas Dian Nuswantoro Semarang. Puluhan stand tersebut terdiri dari beberapa jenis usaha yang merupakan garapan mahasiswa yang menempuh mata kuliah Dasar Kewirausahaan, Start Up Business dan Entrepreneurship lanjut dari seluruh progam studi.

Dalam kesempatan tersebut, kepala UPT Kewirausahaan Udinus,Imam Nuryanto SE MM, mengatakan kegiatan tersebut merupakan satu cara meningkatkan kreativitas mahasiswa dan mendidik mahasiswa untuk mulai berwirausaha. Menurutnya dalam expo tersebut berbagai usaha ditampilkan mahasiswa dari mulai kuliner hingga handycraft.

 "Ada bermacam-macam stand dari jasa, handycraft, dan paling banyak kuliner . Kegiatan ini sebagai langkah Udinus untuk melahirkan mahasiswa agar memiliki jiwa kewirausahaan," jelasnya.

Ia pun berharap dari kegiatan ini mahasiswa terus terpacu untuk berinovasi agar menampilkan karya-karya yang unik dan menarik perhatian konsumen. Tuturnya, pemenang juara akan mendapatkan hadiah yang dapat digunakan untuk mengembangkan usahanya.   

“Harapan kami dengan semakin banyak kompetisi yang dihelat dibidang kewirausahaan seperti ini, mahasiswa juga semakin tertantang membuat inovasi,” tuturnya.

Kegiatan tersebut merupakan bentuk acara Creanovative Entrepreneur 2018 yang digelar oleh tim pengampu mata kuliah Kewirausahaan dengan tujuan memancing kreativitas dan inovasi peserta dalam praktik. Setiap kelompok dinilai berdasarkan konsep pemasaran, kreativitas, dan hasil penjualannya. 

Setiap tim yang terdiri dari beberapa mahasiswa ini berlomba menarik pengunjung guna mendapatkan nilai sebanyak mungkin dalam kategori penilaian hasil penjualan. Pada kegiatan hari kedua juga diumumkan juara lomba berdasarkan kategori.

Pada kategori Dasar Entepreneur juara pertama diperoleh oleh Devanda Putri Ambarwati dengan karyanya telenologi. Sementara untuk jenis lomba Stratup dan bisnis lanjut, juara pertama diperoleh oleh Lisa Atika dengan produknya bernama Donat Nusantara.

Sementara itu, Kahumas Udinus, Agus Triyono, S.Sos, MSi menegaskan bahwa kegiatan Creanovative Entrepreneur 2018 sangatlah penting dan sangat bermanfaat bagi mahasiswa. “Ini kegiatan bagus dan sangat berguna bagi mahasiswa. Saya berharap mahasiswa mampu mencuri terus mengembangkan produknya,” tutupnya. (*Humas Udinus/lex/AT/ Foto : doc)


Gallery Career Collaboration Dinus Tour Sitemap TVKU E-Gamelan E-Prints Repository Publication Dinustek Kulino CFLT ILCS Guest Book

Universitas Dian Nuswantoro

Main Campus : 207 Imam Bonjol Street || (+6224) 3517261
Other Campus : 5-11 Nakula I Street || (+6224) 3520165
Fax. (+6224) 3569684 || Semarang 50131 Indonesia
Contact us


UNIVERSITAS DIAN NUSWANTORO SEMARANG || Copyright © 2015 - 2020 PSI UDINUS All right Reserved (App-19)