UDINUS EDUKASI SMK DARI JAKARTA


UDINUS EDUKASI SMK DARI JAKARTA

Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) mengedukasi ratusan siswa dari Jakarta bahwa jurusan multimedia yang dapat dipelajari dengan mudah serta memiliki peluang kerja yang sangat. Edukasi tersebut merupakan sarana Udinus dalam meningkatkan kemampuan dari siswa-siswi Indonesia sekaligus sebagai ajang promosi.

 

Sekitar 140 siswa dan 20 guru pembimbing dari Sekolah Menengah kejuruan (SMK) Sumbangsih Jakarta mengikuti kegiatan kunjungan ke Udinus. Dalam acara yang berdurasi sekitar 2 jam tersebut, diisi oleh 3 narasumber yang berkompeten dari setiap program studi.

 

Dari program studi Desain Komunikasi Visual (DKV ) S-1 Udinus diwakili oleh Abi Senoprabowo M.Ds, dari program studi Film dan Televisi D-4 diwakili langsung  oleh Dr.Ruri Suko Basuki M.kom sebagai Kaprogdi Film dan Televisi dan dari program studi animasi D-4 diwakili oleh Dr. Khafiizh Hastuti M.kom sebagai Kaprogdi Animasi Udinus.

 

Dalam kesempatan tersebut, Kaprogdi Animasi Udinus, Dr.Khafiizh Hastuti M.Kom  mengatakan bahwa pihaknya mengapresiasi langkah dari SMK Sumbangsih Jakarta untuk memberikan edukasi terkait jurusan perkuliahan yang akan diambil siswa-siswi kelak. Menurutnya kegiatan edukasi tersebut akan memudahkan siswa-siswi  memiliki pandangan dan tak mengalami salah jurusan saat menempuh masa perkuliahan. “Mereka siswa-siswi dari SMK memang perlu banyak referensi terkait jurusan perkuliahan yang karena jika memilih jurusan yang sesuai minat dan bakatnya, akan mempermudah dalam mencari pekerjaan bahkan bisa membuka lapangan pekerjaan sendiri,” ujarnya

 

Sementara itu, Kepala Program Multimedia dari SMK Sumbangsih Jakarta, Jihan S.Kom , merasa kagum dengan Udinus dikarenakan memiliki akreditasi yang bagus dan fasilitas lengkap. Selain itu,terdapat juga  jurusan yang sesuai dengan SMK Sumbangsih Jakarta yakni multimedia. “Di Udinus banyak pilihan jurusan, khususnya dibidang multimedia, diantaranya DKV, Animasi hingga Film dan Televisi. 3 jurusan itu bisa jadi referensi bagi siswa kami untuk melanjutkan perkuliahan nanti,” ungkapnya.  

 

Kegiatan edukasi terkait jurusan multimedia di Udinus dilakukan di gedung H lantai 7 dan dipaparkan juga seluruh jurusan yang  ada di Udinus, dari program studi yang ada di Fakultas Ilmu Komputer hingga Fakultas Ilmu Budaya. Kahumas Udinus, Agus Triyono, S.Sos, Msi menegaskan jika Udinus akan selalu memfasilitasi SMK maupun SMA yang ingin melakukan kunjungan dan menambah ilmu mengenai sistem perkuliahan. “Perkuliahan di era modern seperti ini sudah sangat penting dan menjadi keharusan karena perasaingan di dunia kerja sudah semakin berat,” tegasnya. (*Humas Udinus/lex/AT/ Foto : Alex Devanda)

 

 


Gallery Career Collaboration Dinus Tour Sitemap TVKU E-Gamelan E-Prints Repository Publication Dinustek Kulino CFLT ILCS Guest Book

Universitas Dian Nuswantoro

Main Campus : 207 Imam Bonjol Street || (+6224) 3517261
Other Campus : 5-11 Nakula I Street || (+6224) 3520165
Fax. (+6224) 3569684 || Semarang 50131 Indonesia
Contact us


UNIVERSITAS DIAN NUSWANTORO SEMARANG || Copyright © 2015 - 2020 PSI UDINUS All right Reserved (App-19)