UDINUS BEKALI ORMAWA DENGAN LDK


UDINUS BEKALI ORMAWA DENGAN LDK

Regenerasi Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) di setiap perguruan tinggi setiap tahunnya, hendaknya dibarengi dengan pembekalan mengenai manajemen organisasi. Agar nantinya dapat membawa UKM menjadi berprestasi dan bermanfaat bagi masyarakat. Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) mengadakan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) bagi mahasiswa yang aktif dalam berorganisasi, kemarin (27/2/2019) di aula gedung E lantai 2 Udinus. Dalam kegiatan ini, kurang lebih 100 orang dari berbagai organisasi mahasiswa di Udinus diberi pembekalan mengenai manajemen, penyusunan laporan administrasi, hingga pembuatan Rencana Kerja Tahunan (RKT).

 

Rindra Yusianto, S.Kom., M.T, selaku Kepala Biro Kemahasiswaan Udinus mengatakan,  melalui LDK mahasiswa diberikan penjelasan mengenai berbagai persoalan yang ada dan dilakukan dalam sebuah organisasi. Ia juga berharap dengan adanya LDK, mahasiswa mampu membawa Udinus ke tingkat Internasional. “Kami memberikan penjelasan mengenai pembuatan RKT hingga penyusunan Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ). Dengan begitu mahasiswa dapat mengerti dengan baik, apa saja yang harus dilakukan di dalam organisasi tersebut, agar kedepannya mereka dengan suka rela mendaftarkan namanya sebagai calon ketua di masing-masing organisasi mahasiswa,”  ujar Rindra.

Dalam acara tersebut Rindra menyampaikan dengan adanya LDK dapat memotivasi mahasiswa untuk terus melakukan kegiatan yang bermanfaat, tidak hanya kegiatan tingkat nasional namun juga tingkat internasional.

 

Udinus selalu memberikan pengarahan dan pengawasan kepada mahasiswanya untuk menyalurkan kreativitas mereka melalui berbagai kegiatan organisasi. Hal ini dirasakan oleh Embun Savana mahasiswi program studi Managemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis, salah satu peserta acara LDK dari BEM KM Udinus. “Kegiatan LDK ini bermanfaat sekali bagi kami yang baru mulai berorganisasi, sehingga kedepannya dapat diterapkan dalam menjalankan organisasi yang baik secara struktural,” tutur Embun.

 

Adanya acara LDK diharapkan mahasiswa semakin lebih baik, dari segi prestasi maupun dalam mengurus kegiatan. “Acara tersebut sangat bagus diadakan untuk semua mahasiswa, tidak hanya untuk menjelaskan bagaimana organisasi berjalan namun juga bisa menumbuhkan minat bagi mahasiswa untuk terus berkreasi dalam mengadakan kegiatan,” ujar Kahumas Udinus Agus Triyono, MSi. (*Humas Udinus/nuv/AT. Foto Nuvia Khn)

 


Gallery Career Collaboration Dinus Tour Sitemap TVKU E-Gamelan E-Prints Repository Publication Dinustek Kulino CFLT ILCS Guest Book

Universitas Dian Nuswantoro

Main Campus : 207 Imam Bonjol Street || (+6224) 3517261
Other Campus : 5-11 Nakula I Street || (+6224) 3520165
Fax. (+6224) 3569684 || Semarang 50131 Indonesia
Contact us


UNIVERSITAS DIAN NUSWANTORO SEMARANG || Copyright © 2015 - 2020 PSI UDINUS All right Reserved (App-24)