MANAHOT FIB GELAR FOOD NATION BERSAMA CHEF DARI LONDON


MANAHOT FIB GELAR FOOD NATION BERSAMA CHEF DARI LONDON

Puluhan mahasiswa dari Program Studi Manajemen Perhotelan (Manahot) Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) melakukan demo memasak bersama chef  Murtaza Ali Alarakhia dari Global Halal Solution London. Pada pelatihan tersebut mahasiswa diberikan ilmu terkait menu baru dari mulai cara memotong hingga memasak.

 

Kegiatan ini diselenggarakan di laboratorium Food and Beverage Service & Product di bagian Kitchen (dapur) Gedung G lantai 4 Udinus. Bertemakan ‘Food Nation’, acara tersebut memberikan pelatihan dalam pembuatan tiga menu yakni Chicken Buritos, Moist Chocolate Cake dan Carrot Cake.

Dosen Manahot FIB Udinus, Syaiful Ade Septemuryantoro, S.Pi., M.Si  menjelaskan bahwa pelatihan memasak bersama  chef  Murtaza Ali Alarakhia ini sebagai ajang latihan memasak bagi para mahasiswa Progdi Perhotelan dan Progdi Sastra Udinus. Tak hanya itu saja, mahasiswa juga mendapatkan ilmu terkait resep dan mereka juga dapat menjelajah kemampuan diri dalam dunia memasak, di laboratorium Kitchen yang dimiliki Udinus. “Banyak ilmu yang bisa didapatkan oleh para mahasiswa, tak hanya resep baru namun juga bisa mengasah kemampuan dalam berbahasa Inggris yang baik. Pada kesempatan ini banyak mahasiswa bertanya kepada chef asal Global Halal Solution London terkait dunia memasak,” ujarnya saat memberikan keterangan terkait acara Food Nation tersebut.

 

Udinus sendiri telah memiliki tiga macam laboratorium dalam dunia perhotelan yakni lab Front Office, lab Housekeeping, dan lab Food and Beverage Service & Product. Ketiga lab tersebut juga dapat digunakan mahasiswa untuk berpraktek langsung terkait ilmu-ilmu yang sudah disampaikan para dosen. Karena jurusan Sarjana Terapan Manajemen Perhotelan mengedepankan lulusan yang siap kerja. Lab Manahot Udinus yang telah dibangun pada awal tahun 2019, telah berstandart bintang lima.

 

Sementara itu, Kahumas Udinus, Agus Triyono, S.Sos, Msi berharap para mahasiswa dapat menyerap ilmu-ilmu yang diberikan oleh chef  Murtaza Ali Alarakhia. “Semoga mereka dapat memanfaatkan secara maksimal ilmu-ilmu dan sarana yang ada untuk memperdalam ilmu perhotelan yang dimiliki,” tutupnya. (*Humas Udinus/lex/AT/ Foto : Alex Devanda)

 


Gallery Career Collaboration Dinus Tour Sitemap TVKU E-Gamelan E-Prints Repository Publication Dinustek Kulino CFLT ILCS Guest Book KPM

Universitas Dian Nuswantoro

Main Campus : 207 Imam Bonjol Street || (+6224) 3517261
Other Campus : 5-11 Nakula I Street || (+6224) 3520165
Fax. (+6224) 3569684 || Semarang 50131 Indonesia
Contact us


UNIVERSITAS DIAN NUSWANTORO SEMARANG || Copyright © 2015 - 2020 PSI UDINUS All right Reserved (App-19)