SAMBUT RAMADHAN, UDINUS DATANGKAN YUSUF MANSYUR


SAMBUT RAMADHAN, UDINUS DATANGKAN YUSUF MANSYUR

Badan Amalan Islam (BAI) Matholi’ul Anwar Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) menggelar kajian spesial “Meraih Cinta di Bulan Ramadhan” bersama Ustadz Yusuf Mansur pada Kamis, (2/5/2019) di Masjid Baitul Ilmi Udinus JL Imam Bonjol No. 207 Semarang. Acara yang digelar untuk menyambut bulan suci ramadhan ini berlangsung di Masjid Baitul Ilmi Udinus dan dihadiri oleh ratusan jamaah.

 

“Kajian spesial ini merupakan puncak dari acara mingguan kami. Setiap minggunya kami gelar kajian, namun kali ini kajian spesial menghadirkan Ustadz Yusuf Mansur,” ujar Wahyu Candra Tama, Ketua Pelaksana Acara. Wahyu mengungkapkan bahwa acara ini diadakan untuk memicu anak muda agar mampu berperilaku sesuai dengan kaidah agama Islam.

 

Dalam kajiannya, Ustad Yusuf Mansur memberikan tausiyah mengenai isi surat Yusuf, yang menceritakan kehidupan nabi Yusuf bersama saudara dan keluarganya. Bagaimana tindakan saudara Yusuf yang ingin memisahkannya dengan orang tua Yusuf yang lebih menyayanginya. “Jadikan surat Yusuf ini tauladan kita dalam menjalani kehidupan. Yusuf memiliki sikap tegas, bijaksana, dan berwibawa. Bacalah ayat-ayat tersebut, maka insyaallah Allah akan memberikan hal yang lebih besar padamu,” tutur Yusuf Mansyur. Mendekati bulan Ramadhan ini Ustad Yusuf Mansyur mengimbau kaum muslimin dan muslimat di lingkungan Udinus untuk lebih banyak amalan dalam membaca Al Quran, “Tidak hanya sekedar dibaca, namun dimengerti makna apa yang terkandung di dalamnya untuk kehidupan sehari-hari. Tujuannya tentu saha untuk mendapatkan pahala dan berkah dari Allah SWT,” tambah Ustad yang sudah mempunyai banyak jamaah di seluruh Indonesia maupun mancanegara ini.

 

Acara tersebut juga hadir Wakil Rektor IV Dr Pulung Nurtantio Andono ST, M.Kom dan Pembina BAI Dr Mahmud SE serta dosen dan staff Udinus. Selain menggelar kajian spesial menjelang ramadhan, Udinus akan menggelar rangkaian kegiatan selama bulan Ramadhan, yang diberi tajuk “Gema Ramadhan”. “Adapun kegiatan Gema Ramadhan diantaranya Kajian Ba’da Ashar, Buka Puasa Bersama, Ngabuburit Spesial On Air TVKU, Shalat Tarawih, Tadarus Al Quran, Peringatan Nuzulul Quran, hingga Halal Bi Halal. Harapan kami agar suasana Ramadhan di Udinus dapat semakin meriah dan meningkat amalan puasa di bulan suci ini,” tutur Kahumas Udinus, Agus Triyono, MSi. (*Humas Udinus/ via/ AT. Foto : Nuvia KHN)

 


Gallery Career Collaboration Dinus Tour Sitemap TVKU E-Gamelan E-Prints Repository Publication Dinustek Kulino CFLT ILCS Guest Book

Universitas Dian Nuswantoro

Main Campus : 207 Imam Bonjol Street || (+6224) 3517261
Other Campus : 5-11 Nakula I Street || (+6224) 3520165
Fax. (+6224) 3569684 || Semarang 50131 Indonesia
Contact us


UNIVERSITAS DIAN NUSWANTORO SEMARANG || Copyright © 2015 - 2020 PSI UDINUS All right Reserved (App-24)