MAHASISWA PROGDI D-4 ANIMASI UDINUS DIKENALKAN PROJECT ANIMASI


MAHASISWA PROGDI D-4 ANIMASI UDINUS DIKENALKAN PROJECT ANIMASI

Tingkatkan kemampuan mahasiswa dalam menangani project animasi, program studi D-4 animasi Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) melakukan perkuliahan yang diisi langsung oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Semarang. Pelatihan tersebut diselenggarakan di Taman Indonesia Kaya yang berada di jl Menteri Supeno Semarang.

 

Pelatihan yang diikuti sekitar puluhan mahasiswa, diberikan berbagai pelatihan mengenai pengambilan video untuk kebutuhan animasi mitigasi bencana hingga paradigma bencana. Kuliah outdoor tersebut merupakan tindak lanjut dari kerjasama antara Progdi Animasi dengan BPBD kota Semarang beberapa waktu yang lalu.

Ketua Program Studi Animasi Udinus, Dr. Khafiizh Hastuti M.Kom menjelaskan bahwa perkuliahan yang dilakukan diluar kampus sebagai upaya meningkatkan kepekaan dari mahasiswa terhadap penanggulangan bencana yang ada di Kota Semarang. Menurutnya kegiatan tersebut juga melatih mahasiswa agar dapat menjalin relasi dengan para perusahaan-perusahaan. “Mahasiswa nantinya setelah lulus dari program studi ini tentunya akan bertemu dengan banyak klien yang membutuhkan jasa pembuatan animasi. Disini kami mencoba melatih mereka agar mulai membiasakan diri dengan perkuliahan sesuai project. Kegiatan ini juga merupakan tindak lanjut dari kerjasama progdi animasi Udinus dengan BPBD Kota Semarang,” jelasnya saat memberikan keterangan terkait perkuliahan outdoor

.

Sementara itu, Kepala Seksi Pencegahan BPBD Kota Semarang, Kabul Yonata mengatakan melalui perkuliahan outdoor mahasiswa dirangsang agar peka terhadap hal sekitar yang dapat menyebabkan bencana itu datang. Ia pun berharap dari pelatihan tersebut para mahasiswa Udinus nantinya mampu menciptakan ide-ide kreatif melalui karya animasi agar dapat menyampaikan informasi yang menarik dan mudah dipahami oleh masyarakat.

 “Kami ingin para mahasiswa juga mampu mendalami apa itu bencana, paradigma bencana seperti apa dan meningkatkan kepekaan mereka terhadap bencana. Bencana bisa terjadi karena hal kecil dan tidak disadari seperti sampah yang dibuang di sembarang tempat dan lainnya. Target kami mahasiswa bisa membuat animasi mitigasi bencana,” imbuhnya.

Progdi Animasi D-4 Udinus juga telah dinobatkan sebagai duta mitigasi Kota Semarang pada saat melakukan perjanjian kerjasama antar Udinus dengan BPBD kota Semarang beberapa waktu yang lalu. (*Humas Udinus/lex/AT/ Foto : Alex Devanda)

 


Gallery Career Collaboration Dinus Tour Sitemap TVKU E-Gamelan E-Prints Repository Publication Dinustek Kulino CFLT ILCS Guest Book KPM

Universitas Dian Nuswantoro

Main Campus : 207 Imam Bonjol Street || (+6224) 3517261
Other Campus : 5-11 Nakula I Street || (+6224) 3520165
Fax. (+6224) 3569684 || Semarang 50131 Indonesia
Contact us


UNIVERSITAS DIAN NUSWANTORO SEMARANG || Copyright © 2015 - 2020 PSI UDINUS All right Reserved (App-19)